Lisa Lazwardi, S.Pd

Menjadi pendidik yang bisa memberikan manfaat untuk orang banyak merupakan impian saat memilih profesi guru. Mengabdi di SMAN 1 Kecamatan Akabiliru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Akhir Sebuah Penantian

Akhir Sebuah Penantian

Keluarga Smansaka berbenah, semua bergembira karena Ramadhan akan segera tiba. Setelah setahun penantian, akhirnya bisa bertemu siswa di pesantren Ramadhan. Guru ingin memberikan Ramadhan terindah, setelah tahun lalu hanya bertemu di dunia maya. Kegiatan yang memberi ilmu dan kebersamaan beribadah dengan semua siswa segera akan terwujud.

Petunjuk teknis dari Pemerintahan Provinsi menyaratkan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan, disarankan pelaksanaan di mesjid terdekat di lingkungan sekolah. Karena lokasi mesjid cukup jauh dari sekolah dan mushalla sekolah yang kecil kecil, tidak memungkinkan anak jaga jarak. Para siswa dan guru berkreasi menjadikan kelas masing-masing sebagai mushalla mini.

Kelas dibersihkan, lantai dipel dan dibuat aturan tidak boleh membawa alas kaki ke kelas, karena sajadah akan digelar. Tadarus dan sholat berjemaah akan dilaksanakan di kelas masing-masing didampingi mentor. Untuk kegiatan pemberian materi, dilakukan di lapangan upacara. Agar anak terlindung dari panas, tenda besar didirikan di lapangan dan siswa-siswi bisa duduk di tikar mendengarkan tausiah.

Rencana yang rasanya sudah matang, dengan menghadirkan nara sumber yang kompeten di bidangnya. Besok adalah jadwal pembukaan bersama komite dan seluruh siswa serta pendidik dan tenaga kependidikan Smansaka. Namun sore ini, Cikgu mengirim sebuah surat pemberitahuan.

Assalamualaikum Bapak & Ibu keluarga besar Smansaka.

Alhamdulillah sudah selesai berbuka, semoga puasa hari ini penuh berkah, diterima Allah Swt dan terhindar dari hal-hal yang merusak ibadah puasa kita. Aamiin..

Mohon maaf, baru bisa membuat pemberitahuan resmi malam ini, karena Kami menunggu surat keputusan Bupati, yang Alhamdulillah keluar menjelang berbuka.

Sehubungan dengan kondisi Kabupaten Lima Puluh Kota dalam Zona merah, maka untuk sementara kita tidak diizinkan melaksanakan kegiatan tatap muka di sekolah.

Oleh sebab itu, kita akan melaksanakan Pesantren Ramadhan secara daring, dengan ketentuan sesuai Surat Edaran Bupati Lima Puluh Kota. Besok, Kamis / 15 April 2021 pukul 08:00 WIB, kita akan melaksanakan pembukaan pesantren secara virtual dilanjutkan rapat dinas.

Agar vidio kita bagus, disarankan besok kita memakai baju seragam perpisahan berwarna pink. Bagi Bapak / Ibuk yang tidak membuat seragam, silakan memakai baju yang senada.

Terima kasih Barakallah...

Akhir dari sebuah penantian di Smansaka

2 Ramdhan 1442 H

#Tantangangurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih Bundo

15 Apr
Balas



search

New Post