Lisa Lazwardi, S.Pd

Menjadi pendidik yang bisa memberikan manfaat untuk orang banyak merupakan impian saat memilih profesi guru. Mengabdi di SMAN 1 Kecamatan Akabiliru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ramadhan Sebentar Lagi

Ramadhan Sebentar Lagi

Hari ke-1

Beberapa hari ini, Bapak dan Ibu guru di sekolah sudah mulai bertanya-tanya, "Bagaimana kegiatan Ramadhan kita tahun ini?" Ada keraguan, "Apakah harus virtual lagi?" " Dari rumah lagi?" "Tidak boleh berkumpul di masjid seperti tahun kemarin, ataukah bisa menghidupkan Ramadhan lagi di sekolah?" Tidak hanya di kalangan pendidik, anak-anak dan orang tuapun mulai bertanya. "Untuk bulan Ramadhan besok, apa sudah diizinkan kita pesantren di sekolah Bu?" Seorang Ibu yang mengantar anaknya, berbisik ke Ibu Guru yang menyambut kedatangan mereka di gerbang setiap pagi.

Tahun kemarin, merupakan tahun yang sulit. Jangankan untuk pesantren di sekolah, sholat Tarwih di masjidpun tidak diizinkan. Semua masjid dan mushalla tutup, kita dihimbau menghidupkan Ramadhan di rumah. Tidak ada suara tadarus bersahutan dari masjid-masjid di kampung, tidak ada kajian subuh menunggu waktuvsyuru' datang, Adzan berkumandang, namun kita sholat di rumah masing-masing.

Sore ini, tepatnya dua belas hari menjelang Ramadhan, sekolah menerima Instruksi Gubernur dan petunjuk teknis Pesantren Ramadhan. Kegiatan Ramadhan akan dilaksanakan di mushalla dan masjid satuan pendidikan masing-masing. Seperti hujan yang turun di tengah panas terik, bahagia yang sangat besar akan sebuah anugerah. Akhirnya sekolah akan kembali menjadi rumah yang menyenandungkan lantunan Al Qur'an di Ramadhan penuh berkah. #tantangangurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang keren semoga ramadhan ini mampu dijalani dengan lebih baik

02 Apr
Balas

Aamiin ya Rabb...Salsm kenal Bunda..

03 Apr

Aamiin ya Rabb...Salsm kenal Bunda..

03 Apr

Semoga kita semua disampaikan dan menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan Aamiin.

02 Apr
Balas

Aamiin ya Rabb...

02 Apr
Balas



search

New Post