LISTYOWATI

Kuliah selesai 1993 langsung hijrah dari Solo Raya ke Rangkasbitung untuk mengabdikan diri sebagai guru....

Selengkapnya
Navigasi Web
Lupa
Lupa

Lupa

#menulisharike-118

#MediaGuruIndonesi

#gurusiana

Lupa

Karya: Listyowati

Malam kian larut, pak Dio masih berkutat di depan lap top, dia baru kejar tayang menyelesaikan materi yang harus dikirimkan lewat Google Class Room-nya. Semua dipersiapkan dengan matang, jam 08.00 esok paginya tinggal memberitahukan kepada siswanya untuk membukanya. Banyaknya pekerjaan yang harus dikerjakan membuat pak Dio harus begadang sampai larut malam, biasanya dia tidak seperti itu.

Pagi-pagi pak Dio juga melayani siswa yang datang ke sekolah untuk minta tugas luring dikarenakan siswa tidak mempunyai HP. Selain itu juga ada beberapa siswa yang telat mengumpulkan tugas karena sengaja menundanya. Semua dilayani dengan baik hingga menjelang dhuhur baru selesai. Siswa sudah pulang pun pak Dio masih berlanjut dengan setumpuk kertas tugas siswa yang harus dikoreksi. Saat asyik dengan koreksiannya datanglah pesuruh sekolah yang mengingatkan kalau waktu sudah menjelang Azar. Pak Dio pun segera merapikan meja kerjanya dan melenggang pulang.

Petang pun menjelang sambil menunggu kumandang adzan Maghrib Pak Dio duduk santai di depan televisi yang sedang ramai menayangkan berita. Tetiba dia langsung teringat sama materi tentang berita yang semalam sudah disiapkan di GCR lupa memberitahukan kepada murid-muridnya. Padahal mereka kalau tidak dikasih tahu, tidak akan membuka GCR-nya. Pak Dio membuka WAG kelasnya yang dari pagi tak sempat dibacanya, ternyata banyak chatt yang masuk menanyakan tugas hari itu. Pak Dio hanya bisa tepuk jidat menyayangkan dirinya yang masih muda sudah pelupa. Ketularan Bu Rida kali ya.

Rangkasbitung, 18 Februari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waduh...kok bu Rida jadi dibawa-bawa ? Salam sukses dan lidak lupa.

26 Mar
Balas

Kasian sekali Pak Dio. Tetap semangat pak. Salam sukses selalu bunda

18 Feb
Balas

Terima kasih Bunda u kunjungan dan apresiasinya, salam literasi

19 Feb



search

New Post