Lisza Megasari

Guru di SLB Negeri Binjai, Sumatra Utara. Sudah menjadi guru SLB sejak 2006 dan menikmati pekerjaan ini sampai sekarang. Ibu dua anak ini pernah dipercaya mewa...

Selengkapnya
Navigasi Web
CERITA TENTANG KAY (Sebuah Pendampingan LISZA MEGASARI)

CERITA TENTANG KAY (Sebuah Pendampingan LISZA MEGASARI)

CERITA TENTANG KAY

(Sebuah Pendampingan LISZA MEGASARI)

Dalam kesibukan apapun, mendampingi ibu menyusui adalah sebuah hal yang membanggakan. Pendampingan selalu melapangkan jiwa.

Kay adalah anak kedua dari Bunda Mei. Usianya hari ini 20 hari. Ini adalah kunjungan kedua Bunda Ega pada Kay dan ibunya. Kunjungan pertama ketika Kay berusia dua hari di rumah sakit tempat Kay dilahirkan. Waktu itu, bunda Mei mengeluhkan luka caesar yang membuat dia sulit menyusui. Kay pun menurutnya tidak pandai menyusu. Karenanya, Kay sempat diberikan susu formula lewat dot.

Selama hospital visit, Bunda Ega mendengarkan semua keluh kesah Bunda Mei, sambil sesekali berkomentar 1-2 kalimat singkat. Bagi ibu yang baru melahirkan, mereka sebenarnya tidak membutuhkan banyak nasihat. Mereka hanya ingin didengar dengan seksama. Tidak ada ibu yang tidak ingin menyusui. Namun seringkali, tanpa disadari, tuntutan untuk menjadi ibu yang sempurna dengan menyusui malah membuat sang ibu tertekan dan akhirnya malah mengalami kesulitan menyusui.

Ketika hospital visit, alangkah leganya ketika Kay akhirnya mau mencoba menyusu pada Bunda Mei, walaupun Bunda Mei belum bisa bergerak. Bunda Ega memberikan tips untuk selalu mengamati tanda bayi ingin menyusu, jauh sebelum bayi menangis lapar. Ketika ini, bayi akan lebih mudah disusui daripada ketika dia sudah menangis.

Sesudah hospital visit, Bunda Mei selalu berkomunikasi via whatsapp dengan Bunda Ega. Mengeluhkan ini dan itu, sharing begini begitu, bicara dari hati ke hati, merayu Bunda Ega untuk bersedia home visit di balik kesibukan 🥰

Dan disinilah Bunda Ega bertemu Kay untuk kedua kalinya. Kay bayi yang tenang. Masih suka tidur. Namun, ketika menyusu, selalu terlihat tidak sabaran. ASI Bunda sangat lezat ya Kay, sampai Kay gak sabar melahap semuanya.

Happy breastfeeding ya Bunda Mei.

Doa Bunda Ega selalu untuk Bunda dan Kay.

Yakinlah, in sya Allah menyusuinya akan lancar hingga dua tahun nanti.. Sehat selalu.. Menyusui selalu..

#AkuKonselorMenyusui

#BinjaiPeduliASI #BPA

#AIMIBinjaiSoonToBe

*****

#TantanganGurusiana 07

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ga, kapan jadinya kerumah lihat cucu kk?

08 Mar
Balas

wah, maaf baru dibalas ya kak. Alhamdulillah sudah ketemu ai dan zea akhirnya ya? Sampai jumpa di konseling kedua kamis nanti ya kak.

10 Mar

Ga, kapan jadinya kerumah lihat cucu kk?

08 Mar
Balas

MasyaAllah. Tulisannya bermanfaat sekali, Bu.

08 Mar
Balas

Terima kasih bu :)

10 Mar

Sip Tambah ilmu.

08 Mar
Balas

Terima kasih bu :)

10 Mar



search

New Post