Liza Maryenis, S.Pd.

Belajar dan terus belajar itulah motto yang dimilikinya.Pengajar Bahasa inggris di SD FAJAR ILAHI 3.Menikah memiliki 3 orang buah hati....

Selengkapnya
Navigasi Web

Bekerja keras atau cerdas ?

Apakah saya sudah bekerja cerdas? Bekerja cerdas ? Melihat sekarang banyak pekerjaan yang saya hadapai. Sehingga saya terfikir untuk mempelajari lebih jauh tentang bekerja cerdas. Menurut live smart “ Dalam bekerja cerdas kita dituntut melakukan pekerjaan satu persatu, Memilih hal – hal yang benar – benar penting, Membuat daftar apa yang harus diselesaikan hari ini dan dikaitkan dengan tujuan, Fokus pada hasil bukan waktu, membuat list keberhasilan yang dilakukan setiap hari bertujuan supaya kita termotivasi dan mendapat kepuasan tersendiri.

Hal ini pernah saya rasakan saat awal tahun ajaran baru hari ini saya nge print prosem, besok saya nge print Rpp jadi saya merasa lebih bersemangat.karena selain mengajar harian ada hasil lain yang saya lakukan.

Ada lagi cara bekerja cerdas adalah mengurangi membuat keputusan yang memakan waktu. Seperti memilih warna baju atau warna jilbab. Memahami tanggung jawab dan kewajiban, melakukan tugas sebaik mungkin. Istirahat dengan maksimal jangan paksakan diri makan di depan computer atas nama sibuk. Memahami pentingnya waktu, asah kemampuan komunikasi dan kolaborasi yang baik, I will ( fokus pada produktivitas ), I won’t ( menolak hal – hal yang menghalangi tujuan )dan I want ( senantiasa teringat tujuan yang ingin dicapai ) 3 Aspek motivasi diri demi kerja cerdas menurut Professor Kelly McGonial dalam bukunya Maximum Willpower.

Salam literasi. Liza Maryenis, S.Pd.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post