Liza Maryenis, S.Pd.

Belajar dan terus belajar itulah motto yang dimilikinya.Pengajar Bahasa inggris di SD FAJAR ILAHI 3.Menikah memiliki 3 orang buah hati....

Selengkapnya
Navigasi Web

Tetap berkibarlah Merah Putihku

Oleh Liza Maryenis

Melalui wa grup ketua RW menyampaikan bahwa setiap rumah untuk memasang bendera merah putih. Bertepatan dengan satu agustus selama satu bulan kedepan.Saya dan suami juga sibuk mencari bendera yang telah lama disimpan karena setelah bulan Agus tahun lalu kami tidak pernah memasang bendera lagi. Syukur Alhamdullillah Bendera yang kami cari bertemu.dan sekarang Bendera merah puith telah berkibar dengan indah di depan rumah kami. Berkibarlah benderaku. Hiduplah Indonesia.

Tetapi sekarang lain halnya dengan tahun sebelumnya. Semenjak Indonesia dilanda Virus Corona semua kegiatan ditiadakan, pergerakan masyarakat dibatasi, sekolah - sekolah diliburkan untuk sementara dan setelah itu sekolah dilakukan dengan jarak jauh melalui daring. Meskipun banyak kendala yang dihadapi saat pembelajaran jarak jauh mulai dari masalah anak – didik yang kurang memahami materi yang diberikan, orang tua yang tidak mempunyai waktu untuk mendampingi anak – anak karena bekerja, tidak semua orang tua yang mempunyai peralatan untuk pembelajaran jarak jaauh yang harus menggunakan hand phone, belum lagi ekonomi yang tidak mendukung, masalah tidak hanya terjadi pada orang tua dan anak didik guru – guru juga tak kalah sibuk setiap mau memberi pelajaran harus kepasum untuk mencari wifi karena memang sebelumnya jarang menggunakan paket hanya sekali – kali jika mencari referensi, belum lagi ada yang hand phone dan laptopnya tidak support, rebutan dengan anak sampai menyimpan hand phone sehingga anak tidak bisa memakai untuk bermain game, ada yang setiap memberikan materi baru mendaftarkan koota internet alasan hemat, banyak masalah yang kita hadapi untuk menghadapi Corona ini. Belum lagi waktu kerja bagi guru – guru tidak ada batasan yang biasanya bekerja dari pagi sampai jam 4 sekarang malam hari masih tetap menerima tugas anak – anak. Semoga semua pihak saling memahami kondisi sekarang ini.

Bulan Agustus yang dikenal dengan bulan kemerdekaan bangsa Indonesia yang bertepatan tanggal 17 Tahun 1945. Mengadakan berbagai macam rangkaian acara merupakan kebiasaan untuk melestarikan perjuangan para pahlawan semangat dan antusias masyarakat untuk mengikuti perlombaan biasanya mulai tanggal satu Agustus. Berbeda dengan hari ini semua perumahah telah bersolek dan kemeriahan dengan kibaran sang merah puith ditiap - tiap perumahan maupun ditempat – tempat umum lainnya merah puith sudah berkibar. Sepi memang terasa karena tidak adanya perlombaan yang diadakan yang biasa membuat heboh suasana. Tetapi Engkau tetap berkibar merah Putihku.

Selamat Hari Merdeka Indonesiaku, Hiduplah Indinesiaku, Tetaplah Berjaya dan berkibarlah Merah putihku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat terus membahana sambut hari kemerdekaan. Sukses selalu dan barakallahu fiik

09 Aug
Balas

Terimakasih bu....sukses juga buat ibu

09 Aug



search

New Post