L.M. Arifin

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
komunikasi efektif

komunikasi efektif

komunikasi efektif orang dewasa dan anak usia batita

tak jarang orangtua entah karena sibuk atau karena kurang faham banyak menganggap bahwa komunikasi dengan si anak merupakan rutinitas biasa dan lazim saja. Namun bila orang dewasa menyadari bahwa komunikasi yang efektif itu adalah komunikasi dua arah dan bermakna spenuh hati. semua komponen yang terlibat dalam proses komunikasi mulai dari Gestur tubuh, raut wajah, mimik gerak tangan, volume suara menjadi penentu berhasilnya komunikasi efektif dengan anak, termasuk batita 1-3 tahun.tatapan mata orangua yang beradu pandang dengan anak sesungguhnya memberikan gambaran bagi anak tentang penerimaan(kesungguhan) kita saat berkomunikasi. kesejajaran tubuh kita dengan si anak menjadi bagian dari berhasilnya pesan dalam komunikasi efektif. bagi anak usia 1-3 tahun yang bafu belajar menghafalkan beberapa ucapan orang dewasa memiliki kepekaan yang tinggi saat pertama kali bertatap muka dan membangun komunikasi mereka dapat merasakan energi ketulusan atau kepura-puraan yang sedang terbangun dan dipertontonkan orang dewasa.... komunikasi efektif mendukung berkembangnya beberapa kemampuan linguistik bagi anak. karenanya komunikasi yang efektif harus dibangun dengan ketulusan diri secara utuh. ...bukan lamanya waktu kita berkumpul dengan anak dalam sehari yang membuat anak bahagia akan tetapi kualitas waktu kala bersama mereka menjadi hal yang tak dapat terbayarkan dengan materi.....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post