Lola arinoverizal

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Habis paket....

Habis paket....

#tantanganharike-1lagi

Habis paket......

Di ujung sore, semua pulang ke peraduan masing- masing. Termasuk anak- anak kami.

Pabila suara merdu dari Mushalla sudah terdengar ( suara spekar Al-qur'an yang didekatkan pada pengeras suara untuk memberi aba- aba waktu magrib akan tiba).

Petanda alaram rumah sudah bunyi. Wajib masuk peraduan. Istana kecil, nanselalu dirindu. Terutama oleh ku, kaum rebahan.

Assalamualaikum umi. Berlari- lari didepanku tiga anak lanang yang lagi aktif- aktifnya. Dengan pakayan setengah basah oleh keringat. Semerbak bau yang ditimbulkan.

Agar hidungku aman, terpaksalah agak menjaga jarak dikit.

Semakin menjauh, pelukan yang datang semakin erat. Alhamdulillah, hidungku cepat berdamai dengan keadaan. Mungkin cinta yang menetralisir semua.

Umi: MasyaAllah, isisisis anak umi......... baunya luar biasa .. ..

Anak- anak: ( senyum- senyum malu) iya mi, kami mau mandi, tapi bentar lagi ya mi

Umi: cepat ya nak, bentar lagi mau magrib.

Anak- anak: ok mi

Tak berapa lama mereka langsung ke kamar mandi.

Azan magrib berkumandang

Abang Faruq dan Uda Hamzah langsung menuju masjid.

Seperti biasa, Kholid masih sholat di rumah dengan umi, karna masih belum bisa tenang di mesjid. Apalagi kalau ada teman. Bisa- bisa mesjid dijadikan lapangan.

Selesai sholat, umi mau menyuapi adek bayi. Hafshoh mafaza attaqi, bisa dipanggil Hafshoh atau zaza. Biasanya abang Kholid panggil dek Zaza.

Dek zaza ini kalau makan agak sedikit rewel. Jadi umi minta tolong abang Kholid untuk mengalihkan perhatian adeknya. Biar makannya anteng- anteng aja.

Umi minta bang Kholid bernyanyi

Umi: Bang Kholid...tolong bernyanyi ya nak.

Kholid: mang kenapa mi?

Umi: Biar adek gak nangis waktu disuapi.

Kholid: ( langsung bergaya dan action)

.... Anak- anak nabi ada tujuh orang

....tiga laki- laki empat perempuan

....pertama Kosim, Abdullah, Ibrohim, Zainab, Ruqoyah, Ummu kalsum, Fatimah.

....Ibunya bernama , Siti Aminah

....Ayah nya bernama, Abdullah

....Kakek nya bernama Abdul Mutholib

....Paman nya bernama Abu Tholib

.... Mari kita mengenali

....Keluarga Nabi

.....Keluarga yang terpuji

....Keluarga suci.

Dah mi

Umi: ( lagi enak-enak nyuapin si dedek, nyanyinya selesai) tambah lagi lah bang, ni bubur adek belum habis

Kholid: iya lah

....Satu- satu aku sa...yang umi

Jeng jeng yeh

...Dua- dua aku sayang dek zaza

Jeng jeng yeh

...empat- empat aku sayang abi

Jeng jeng yeh

...Lima- lima aku sayang nenek

Jeng jeng yeh

....emapat- empat aku sayang bang faruq

( Kholid belum paham angka)

Udah tu mi, abis paketnya ( kuota internet) nanti

Kalau lama- lama nyanyi abis nanti.

Diriku langsung ngakak ( tapi ditahan, agar Kholid tak salah paham). Ingat perkataan sendiri.

Biasanya, anak- anak diberi jatah menonton sebenyar di Hp. Kalau anak- anak mau menonton di HP, biasanya diriku sering bilang. Satu filem aja ya nak ya, nanti paket umi habis.

MasyaAllah, kata- kata ini direkamnya dengan sempurna. Benar- benar dimasa ini daya ingatnya sangat kuat, memori sangat tajam. Atau basa kerennya "golden age".

Mesti harus hati- hati bersikap dan bicara. Karna semua akan ditiru. Tugas kita memberi teladan terbaik. Membimbing tumbuk kembang mereka dengan cinta.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah sudah ketemu Bunda. Sukses selalu ya.

11 Jul
Balas



search

New Post