Lucy Agustina, S.Pd.I

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tangisan Daring

Tangisan Daring

Silambau, 14 Juli 2020 di MIN 2 Pasaman Barat diadakan sosialisasi pembelajaran daring/luring pada peserta didik selama dua bulan kedepan. Berdasarkan hasil rapat majelis guru, Kepala MIN 2 Pasaman Barat memutuskan untuk memanggil wali murid dalam rangka sosialisasi pembelajaran daring atau luring. Tujuan sosialisasi ini agar tercapainya pembelajaran kepada peserta didik meskipun tanpa tatap muka. Serta mengharapkan adanya kerjasama antara orang tua dan guru di Madrasah.

Melihat kondisi peserta didik yang cukup banyak di MIN 2 Pasaman Barat, maka sosialisasi ini dilaksanakan perkelas. Tujuannya agar dapat mengurangi kepadatan di madrasah, tentu tetap melaksanakan protokol kesehatan. Dalam satu hari pemanggilan wali murid dilakukan sebanyak 3 shif. Dalam satu shif ada dua rombel masing-masing rombel di tempatkan pada kelas yang berbeda. Durasi penyampaian sosialisai maksimal satu jam. Sehingga untuk 13 rombel membutuhkan waktu 2 hari dengan enam shif.

Kepala MIN 2 Pasaman Barat yakni Bapak Agus Salim, S. Pd. I, dengan penuh kesabaran dan semangat yang tinggi menjelaskan tentang Surat Keputusan Bersama empat Menteri. Dimana pada SKB tersebut banyak hal yang wajib dipatuhi sebagai satuan Pendidikan untuk penyelenggaraan pendidikan pada masa pandemi ini. Tentunya di tingkat MI melaksakan pembelajaran melalui daring atau luring. Kemudian dilanjutkan oleh wali kelas masing-masing menjelaskan mekanisme pembelajaran yang akan dilaksanakan. Di MIN 2 Pasaman Barat menggunakan multi aplikasi mulai WA, google Classroom, youtobe, dan jika memungkinkan akan menggunakan zoom. Tentunya semua disesuaikan dengan tingkat kebutuhan kelas masing-masing dan tingkatan kelas.

Pembelajaran daring atau luring ini tidak serta merta membuat para orang tua senang. Bahkan banyak sekali kesulitan yang dirasakan oleh para orang tua. Masalah yang muncul antara lain, tidak semua orang tua memiliki HP android, ada yang punya HP android kesulitan untuk membeli paket internet, ada juga orang tua yang tidak paham pengoperasiannya. Tentunya masalah yang timbul ini menjadi PR bagi pihak Madrasah untuk memberikan solusi terbaik dan tetap memberikan pelayanan prima kepada para orang tua.

"Bu, kapan bisa normal kembali? Saya semakin pusing dengan belajar seperti ini, anak saya 4,hp cuma satu. Mereka saling berebut" Keluh salah seorang orang tua dengan mata berkaca-kaca. "Sabar ya bu, nanti kita bantu" Hanya itu yang mampu disampaikan untuk menenangkan para orang tua yang berkendala.

Semoga pandemi ini segera berakhir.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Iya Bu... Kasian ya..

15 Jul
Balas

Iya bu...

21 Jul

Ya Allah.. itulah salah satu kendala yang ada di masyarakat bu. Semoga pandemi ini cepat berlalu.

15 Jul
Balas

Aamiinn ya Allah...

21 Jul

Tulisan yg sangat bermanfaat. Ironi memang. Barusan sy melihat di teve provinsi sekelas Jakarta aja masih ada warganya yg tidak punya hp. Semoga corona segera berakhir. Salam literasi!

15 Jul
Balas

Aamiinn... Salam literasi juga pak

21 Jul

Tulisan yg sangat bermanfaat. Ironi memang. Barusan sy melihat di teve provinsi sekelas Jakarta aja masih ada warganya yg tidak punya hp. Semoga corona segera berakhir. Salam literasi!

15 Jul
Balas

Kendala yg terjadi d bbrp tmpt bund, tetap semangat

15 Jul
Balas

Terimakasih bu... Tetap semangat

21 Jul

Masalah ini terjadi bukan hanya di sekolah ibuk saja. Semoga pandemi cepat berakhir

15 Jul
Balas

Iya bu... Amiiin semoga pandemi ini segera berakhir...

21 Jul

Ini menjadi salah satu potret yang ada di masyarakat. Semoga corona segera lenyap.

15 Jul
Balas

Aamiin... Semoga corona segera berakhir...

21 Jul

Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Ibu yang berkenan mampir memberikan saran, masukan, dan dukungan... Mohon maaf karena baru saya balas komentarnya satu persatu... Semoga tidak mengurangi rasa hormat sy kepada Bapak Ibu semua yg telah berkenan membaca...

21 Jul
Balas

Sekolsh kmi jg begini bu

19 Jul
Balas

Sekolsh kmi jg begini bu

19 Jul
Balas

Iya bu... Banyak yg begini...

21 Jul

Pengalaman yang hampir sama, salam kenal Bun

15 Jul
Balas

Salam kenal juga bu Sumarni

21 Jul

Untuk anak2 yg terkendala dgn media pembelajaran berupa android, bisa diakali dgn metode pendampingan Bu. Guru menyiapkan bahan belajar untuk siswa, kemudian diantarkan ke rumahnya, atau orangtua siswa yg menjemput bahan belajar anaknya ke madrasah. Jadi tidak ada siswa yang tidak berkesempatan belajar meskipun mereka terkendala dgn ketiadaan android.

15 Jul
Balas

benar buk... di sekolah kami spt ini solisinya

16 Jul

Iya bu... Kami tetap melayani pembenaran luring... terimakasih bu sarannya

21 Jul

Luar biasa mumetnya jadi ortu, hp lbh penting drpd seragam saat ini.

15 Jul
Balas

Betul bu... Kasihan,... Tp berusaha untuk tidak memaksakan bu...

21 Jul

Iya, Buk. Kondisi yg kira2 sama juga dg para orang tua wali murid saya, kami juga melakukan hal yang sama dengan MIN 2 Pasbar, sedih kita, Buk. Semoga badai ini segera berlalu. Salam kenal dari saya, guru MIN Kota Payakumbuh.

17 Jul
Balas

Iya Pak... Salam kenal juga.. Bapak MIN Payakumbuh parambahan ya?? Klo iya ibunda sy ada disana...

21 Jul

Pengalaman kita sama buk beberapa orang siswa tidak memiliki HP

15 Jul
Balas

Iya bu... Qt harus mencarikan solusi yg tidak memiliki HP...

21 Jul

Sama Bu

15 Jul
Balas

Iya bu...

21 Jul

Semoga semua kembali normal

22 Jul
Balas

Semoga semua kembali normal

22 Jul
Balas

Semoga semua kembali normal

22 Jul
Balas

Keluhan orang tua, yang harus jadi lertimbngam, jika dibatu beli hp pulsa dari.mana

15 Jul
Balas

Betul bu... Disisi lain juga dilema

21 Jul

Itu lah bu. Begtu banyak keluh kesah. Kami dipelosok ini sangat tdk mngkinkan belajar adring. Shingga guru harus mengunjungi kerumah murid bljr berkelompok. Sedihh

15 Jul
Balas

Iya bu... Tetap semangat Ibu semoga menjadi membuka pintu berkah...

21 Jul

Hal seperti inilah yang tidak terpikirkan oleh pengambil kebijakan. keren bu ulasannya

19 Jul
Balas

Terimakasih Bapak...

21 Jul

https://widayanti78.gurusiana.id/article/2020/7/kiat-jitu-pembelajaran-jarak-jauh-tahun-pelajaran-20202021-4020040

15 Jul
Balas

Terimakasih bu

21 Jul

bagi yg nggak punya hp smg bisa difasilitasi sekolah dgn memberikan hard copy ..

16 Jul
Balas

Iya bu.. Kami tetap melayani pembelajaran luring

21 Jul

Itulah bu say, pembelajaran daring dan luring dengam segala kendalanya. Mantap bu

15 Jul
Balas

Terimakasih Ibu Herlina

21 Jul

Hampir sama dengan di daerah saya. Tidak semua siswa punya HP

14 Jul
Balas

Iya bu...

21 Jul

Sama bu, hp cuma satu utk gantian sm kakanya, smg pandemi cpt berakhir

15 Jul
Balas

Aamiinn... Semoga pandemi ini segera berakhir....

21 Jul



search

New Post