Ludiazzuhri

Guru di SDIT Al Fatih Cipayung Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Seorang guru yang mulai kecanduan dengan dunia tulis menulis, ketika di amanahi sebagai PJ Litera...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lukisan Alam Lembayung Senja
Catatan sorely

Lukisan Alam Lembayung Senja

Lukisan Alam Lembayung Senja

Oleh: Ludiazzuhri

Menatap alam negeri ini memang tak ada berhentinya untuk berdecak kagum. Ini baru di daerah Jawa, bagaimana kalau melihat pemandangan langsung di seluruh negeri ini.? Tak tahan bibir ini untuk senantiasa bertasbih... Subhanallah, subhanallah... subhanallah...

Bertasbih dalam lirih menemani perjalananku sore ini. Perjalanan dalam kereta memang menjadi perjalanan favoritku. Aku bisa menikmati perjalanan ini tanpa rasa pusing. Kutatap pemandangan dari kaca jendela. Pemandangan yang sangat menakjubkan kalau menurutku. Hamparan sawah yang luas, di pinggirnya tertata pepohonan nan hijau. Diselingi rumah-rumah penduduk. Di tengah sawah berdiri rumah-rumah sawah. Tempat para petani beistirahat dan berteduh saat musim tanam dan panen tiba. Burung-burung berterbangan membentuk kelompok, menambah keasrian pemandangan sore ini.

Melihat pemandangan seperti ini mengingatkanku pada lukisan klasik anak SD zaman lampau. Dimana ada gambar gunung kembar, di bawahnya ada sawah, ada gambar rumah satu dan di tengah-tengah ada gambar jalanan membentang. Namun aku tak pernah bosan memandang lukisan alam seperti ini setiap aku melakukan perjalanan dengan kereta. Terlalu indah untuk dilewatkan.

Semakin ke timur pemandangan semakin indah. Ditambah waktu semakin sore dan senja. Sinar matahari juga semakin redup. Awanpun semakin berwarna indah membentuk siluet-siluet yang menakjubkan. Matahari yang semakin memerah membiaskan spektrum warna yang luar biasa indah. Subhanallah... Betapa hebatnya ciptaan Sang Maha pemilik keindahan Allah Swt.

Anak-anak yang berlarian pulang setelah main bola melewati pematang sawah. Sawah yang berundak undak. Sungai yang berbatu namun mengalirkan air yang jernih. Ilalang-ilalang hijau yang menghampar. Pohon-pohon kelapa yang menjulang. Awan-awan yang ikut bergerak mengejar senja. Indah nian pemandangan senja ini. Seperti masuk ke dalam buku- buku cerita saat SD dulu.

Terima kasih ya Rabb... Kau masih memberiku kesempatan melihat pemandangan yang menakjubkan ini. Pemandangan yang selalu membuatku takjub dan tak pernah merasa bosan. Dan selalu ingin kuulang dan kuulang. Lukisan alam yang Kau sajikan, sebagai salah satu bukti hebatnya ciptaanMu. Bagi orang-orang yang berfikir. Lukisan alam lembayung senja.

Kebumen, 27 April 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post