Lufia krismiyanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Sagusabu Suplemen di Tengah Kekosongan Negeri

Bandung – Dinginnya udara pagi kota Bandung hari ini tidak menyurutkan semangat para guru IPA se-Indonesia untuk mengikuti Workshop Penulisan Karya Tulis Angkatan II yang diselenggarakan oleh P4TK IPA pada tanggal 13-16 Nopember 2017 di Kantor P4TK IPA Jl. Diponegoro No. 12 Bandung. Hari pertama kegiatan ini dibuka oleh Dian Indriany, M.Si. selaku Kepala Seksi Penyelenggara. Materi kedua meliputi kebijakan kemdikbud tentang gerakan literasi nasional dan pengembangan keprofesian berkelanjutan, kedua materi ini diberikan oleh Dian. Setelah sesi coffee break peserta mengikuti materi jenis-jenis karya tulis ilmiah yang diisi oleh Moh. Ihsan (Pemimpin Umum Media Guru). Dia menyampaikan tentang bagaimana cara menemukan alasan mengapa guru harus menulis buku.

Hari kedua diisi oleh Eko Prasetyo (Pemimpin Redaksi Media Guru). Peserta wajib membuat tulisan kolom dan reportase. Tugas ini dikumpulkan kepada P4TK IPA selaku penyelenggara kegiatan. Ini menuntut peserta mampu menulis satu buku yang kelak akan diterbitkan melalui Media Guru atau yang lebih dikenal sebagai satu guru satu buku (sagusabu). Tujuan kegiatan ini yaitu mengembangkan kompetensi guru dalam penulisan karya tulis. Produk karya tulis dalam kegiatan ini diharapkan dapat diikutkan pada lomba penulisan karya tulis tingkat nasional. Sagusabu merupakan suplemen bagi para guru untuk meningkatkan kapasitasnya selaku pendidik. (luffi)

Catatan : Penulis adalah peserta sagusabu P4TK IPA Bandung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post