LUFTIA HANIK

Lahir di kota Wali Demak Jawa Tengah sebuah Kota Religius yang santun. Domisili di kota Semarang. Suami asal Malang. Berputra 2 anak, si sulung lulusan sarjana...

Selengkapnya
Navigasi Web
PAHLAWAN MASA KINI

PAHLAWAN MASA KINI

Hari Pahlawan diperingati bukan seremonial belaka, tetapi untuk mengingat jasa mereka yang gigih berani. Momentum ini sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban dan berjuang demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat menghargai dan menghormati jasa para pahlawannya.

Pada jaman dahulu para pahlawan bertempur mengorbankan nyawanya dengan tetesan darah mereka di medan perang. Di jaman sekarang ini generasi milenial harus ikut memperjuangkan dengan mengisi dan berkontribusi nyata dalam perkembangan negeri ini. Sebagai generasi masa kini semestinya harus dapat memberi makna kepahlawanan mereka, menumbuhkan rasa kebangsaan.

Sebenarnya generasi milenial juga mempunyai beban perjuangan yang sama beratnya dengan pejuang jaman dahulu. Mengutip pesan dari Bung Tomo : Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membuat secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan menyerah kepada siapapun. Oleh karenanya jadilah pahlawan dalam segala bidang kehidupan untuk mewujudkan Indonesia yang damai, adil, demokratis dan sejahtera. Tumbuhkan rasa cinta tanah air, rasa patriotisme dan ukir prestasimu untuk mengharumkan negeri ini dan demi membela NKRI. Sebagai generasi yang beriman, cerdas dan unggul harus mampu mengendalikan diri dan tidak mudah terpancing polarisasi masa kini. No drug, no hoaks, no egoisme diri.

Mari kita jaga keutuhan bangsa ini, jangan sampai terpecah belah karena adanya perbedaan. Sejenak kita merefleksikan diri dengan mengingat jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan negara ini. Karena perbedaan yang timbul seharusnya menjadi alat yang ampuh untuk menyatukan dan menggalang kekuatan untuk Indonesia Maju. NKRI harga mati tidak bisa ditawar lagi. Kita semua tanpa kecuali harus melindungi kemerdekaan dan kedaulatannya.

Semarang, 10 Nopember 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju bunda. Memang tantangan terbesar ada pada generasi milineal bagaimana mereka dapat berjuang menuntaskan perjuangan di era zaman now yang sarat akan tantangan hidup. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

10 Nov
Balas

Njih pak...smoga generasi milenial menyadari tantangn masa depan dg serius

10 Nov

Right, tulisan yg bagus. Pahlawan masa kini adalah orang2 yg bisa menghargai jasa pahlawannya. Menghargai jasa pahlawan berarti memelihara semua yg telah diperjuangkan dan diraih. Kerja keras, etos kerja yg tinggi, paruh pd hukum, tdk etnosentris, tdk primordial yg berlebihan mrp contoh kongkret. Semoga ...!!!

10 Nov
Balas

Smoga bermanfaat...makasih

10 Nov

Izin share ino mah keren banget

10 Nov
Balas

Monggo...dipersilakn

10 Nov



search

New Post