Luki Nurana S

Lahir di Purworejo, sekarang tinggal di Slawi Kab Tegal Jawa Tengah. Alumni IKIP JAKARTA 1991,Mengajar di SLB N SLAWI, mempunyai suami dan dua orang anak laki-...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ada yang salah dengan diruku

Sebuah kata hati...

 Rasaku seperti ada yang salah, biasanya tegur sapa bercanda dan cerita.  Pagi tadi seperti tidak mau disapa, karena saat aku menyapa ditanggapi dengan kurang menyenangkan. Namun kenapa dengan yang lainnya mau untuk bersapa justru terlihat canda tawa yang renyaaah, ataukah dia sengaja, ah entahlah.

Begitulah hidup kadang ada yang suka dan tak suka,ada  bahagia dan duka.Hidup itu memang penuh warna , karakter orang memang  berbeda harus bisa memahami satu dengan yang lain. Sangat dibutuhkan rasa dan hati dalam bergaul untuk saling mengerti, memahami dan menghargai.

Harus bisa mengendalikan rasa terutama  emosi kita saat merasakan sesuatu yang agak janggal, untuk bisa menelaah  dan jangan dimasukian di hati kita.

Pengelolaan hati dan emosi memang sangat penting dan kita harus sabar dalam menghadapi , menjalankan pertemanan,persahabatan dan persaudaraan .

Aplagi saat kita terdesak kesulitan dan masalah harus berhati-hati, kadang ada yang memang tidak menyukai kebahagiaan orang lain.Ada yang suka dengan kesulitan atau kesusahan orang lain.

Adakah yang salah dengan diriku, tentang persoalanku, ataupun perjalanan hidupku dari naik turunnya kehidupan. Bahagia ataupun sedih biarlah hanya aku yang merasakan.

Hanya Allah yang tau, pasrahkan saja kepada Allah, hidup dan mati serta jodoh dan rejeki sdh ada taqdirnya masing -masing.

Jauhkanlah dari rasa iri dengki dan selalu untuk bersyukur serta rendah hati.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post