Lukman Ismail

Lukman lahir di Wanio sidrap provinsi Sulawesi selatan. Mengajar di smpn 2 panca lautang sidrap. Hobby menulis apa saja yang penting bermanfaat. Otak encer kala...

Selengkapnya
Navigasi Web

KORUPSI ADALAH PENYAKIT NEGERI

Usia negeri tercinta ini sudah menginjak 78 tahun. Jika seseorang telah berusia seperti itu dapat dikategorikan sebagai seorang yang sudah tua. Tentu dengan usia tersebut sudah dapat menikmati segala hasil usaha yang pernah dilakukan.

Lalu bagaimana realita kehidupan kita sekarang ini?, banyak hal yang mesti mendapat perhatian oleh kita semua sebagai pewaris negeri ini salah satunya adalah masih adanya prilaku korupsi yang dilakukan oleh oknum oknum memiliki moral jelek. Mereka itu para perampok kekayaan negara yang sesungguhnya merugikan kita sebagai rakyat pemegang kedaulatan negara.

Dengan adanya prilaku korupsi itu mesti tidak boleh didiamkan karena merupakan penyakit yang menghambat kemajuan dan kesejahteraan rakyat. Bila hal tersebut tetap ada maka mustahil akan terwujud sebuah negara yang adil dan makmur.

Kita bangga memiliki negara yang kaya raya dengan berbagai sumber daya alam, serta aneka ragam suku dan budaya namun pada akhirnya akan habis jika kita tidak mampu merawat dan menjaganya dari tangan orang orang yang serakah.

Peran kita semua melawan korupsi adalah menciptakan budaya malu berbuat curang dan mengambil sesuatu secara bathil, kemudian bersikap lebih berani melakukan tindakan pengawasan terhadap orang orang yang korup serta melaporkan kepada pihak yang berwajib sebagai pemegang kekuasaan penegakan hukum.

Bila hal tersebut terus menerus dilakukan yakin dan percaya negeri yang kita cintai bersama akan terlihat lebih maju dan sejahtera dan kemudian rakyat akan hidup bahagia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post