Lukman Ismail

Lukman lahir di Wanio sidrap provinsi Sulawesi selatan. Mengajar di smpn 2 panca lautang sidrap. Hobby menulis apa saja yang penting bermanfaat. Otak encer kala...

Selengkapnya
Navigasi Web

NIKMAT SESAAT SENGSARA SELAMANYA

Mengherankan kelakuan sebagian anak anak muda dan remaja kita,. Kenapa selalu menjerumuskan diri dalam kehidupan gelap. Entah itu narkoba, miras, sabu sabu, judi dan termasuk pencurian dan perampokan atau penipuan. Segala jenis kejahatan tersebut sangat merugikan baik dalam diri pelakunya maupun dalam diri korbannya.

Setiap kejahatan pasti ada resiko yang akan menghadang. Resiko itu berujung dalam tiga lingkaran yaitu ditangkap polisi , atau memasuki rumah sakit, atau mungkin berujung pada kematian.

Sebut saja kejahatan karena terlibat narkoba, bila ketahuan maka akan selalu di kejar polisi dan seterusnya masuk penjara, jika lolos dari itu, akan berdampak pada kesehatan akhirnya masuk rumah sakit, kalaupun bisa tidak masuk rumah sakit maka tunggu maut akan menjemput. Seorang pemabuk yang kebetulan naik motor, tak sengaja berlari kencang, akhirnya terjatuh dan luka parah tentu ujung ujungnya mati. Kemudian masih banyak kasus kejahatan lain yang berujung pada kematian.

Disaat kita melakoni narkoba, bisa saja ada kenikmatan tersendiri dirasakan, akan tetapi lambat laun akan merugikan ekonomi keluarga dan pada akhirnya menjadi pertengkaran dalam keluarga, ya tentu resikonya pada perceraian. Selain itu, orang yang kecanduan narkoba bagi orang yang kurang mampu membeli barang itu, tentu jalan keluarnya mencuri atau merampok. Disinyalir kejahatan sekarang ini kebanyakan berawal dari kebiasaan terlibat narkoba atau sabu sabu yang akhirnya dilakukan pula kejahatan lain seperti judi, mencuri, berzinah bahkan membunuh.

Begitu pula halnya pelaku maksiat lain seperti berzinah. Awalnya anak-anak muda mudi itu berpacaran akhirnya bergaul yang lebih luas dan bebas sehingga terjadi pergaulan bebas . Jika itu terjadi tentu ada akibat dari perbuatannya. Yang paling rugi adalah anak-anak kita para wanita. Sudah dipastikan resiko bagi anak anak kita para wanita itu yaitu menanggung malu selamanya.

Olehnya itu mari saling mengingatkan akan bahaya yang bagi pelaku kejahatan baik narkoba maupun pergaulan bebas lainnya, yang kesemuanya berujung pada kesengsaraan lahir bathin. Jangan ada kata berhenti melakukan pengawasan dan pendekatan secara pribadi dengan anak-anak kita. Lakukan komunikasi secara terus menerus dengan memberikan nasehat kehidupan yang mendidik untuk mencapai cara berfikir yang lebih dewasa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

06 Jan
Balas

Terima kasih bu, sekedar mengingatkan kita semua. Salam dari kami sekeluarga

06 Jan

Kalau semuanya sadar, neraka jadi sepi ya Pak Lukman, hehe

06 Jan
Balas

Ya betul bu, kita berharap semoga tidak masuk penghuninya

06 Jan



search

New Post