Lukman

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
DUNIA TANPA PENYAKIT

DUNIA TANPA PENYAKIT

Salah satu anugrah ALLAH swt adalah kesehatan lahir bathin, tak ada artinya harta menimpah jika kita sakit. Jadi kesehatan itu harus disyukuri dengan cara menggunakan kesehatan itu untuk mengabdi kepada Allah swt.

Banyak orang mencari kesehatan dengan berolah raga atau makan dan minum yang bervitamin, tetapi lupa dengan tugas dan kewajiban nya sebagai hamba Tuhan. Pada hal sumber kesehatan itu hanya padanya. Terbukti bahwa tidak semua yang aktif olah raga dan makan dan minum yang bergizi itu hidupnya sehat .Bisa juga terjadi tubuhnya sehat tapi jiwanya sakit .

Jadi mencari kesehatan ada pada Tuhan. Cara Allah memberikan kesehatan itu pada kita adalah melalui olah raga, makan dan minum yang bergizi, istirahat yang cukup dan berfikir positive maupun berperasaan positive .Kemudian cara mensyukurinya yaitu tetap patuh pada si pemberi kesehatan itu.

Sesungguhnya ketika sakit ada pada kita hendaknya menjadi bahan introspeksi diri. Mungkin ada dosa yang mau dihapus, atau memperingatkan kepada kita akan kebesaran Allah swt. Banyak diantara manusia baru sadar ketika mereka sedang sakit sehingga mau melaksanakan perintahnya.

Hubungan nya dengan wabah virus corona, mungkin diantara kita tidak tahu bahwa Allah senantiasa menolong kita dari wabah itu dengan cara mematuhi aturan pemerintah sebagai mana yang banyak dianjurkan kepada kita. Mungkin kita banyak berdoa dengan memohon perlindungan dari wabah virus corona ini. Dan merasa tidak diijabah Doa kita. Pada hal Doa itu diterima tapi kita tidak tahu. Jawaban Allah terhadap Doa kita yaitu patuh padanya ,patuh pada ulama, patuh pada umara.

Umara memerintahkan kita stay at home lakukanlah, social distancing lakukanlah, jaga Kebersihan lakukanlah dsb. Itulah Jawaban Doa yang dipanjatkan .jika hal itu dilakukan insya Allah dunia tanpa penyakit.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post