Lukman

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PILIHAN ANTARA UMARA DAN SHALAT JUMAT

PILIHAN ANTARA UMARA DAN SHALAT JUMAT

Sebagai seorang Muslim wajib mengikuti umara dan wajib menjalankan perintah agama. Kedua hal itu membuat kami bingung di hari jumat ini. Pemerintah mengeluarkan perintah larangan shalat jumat sementara Sampai keadaan memungkinkan, shalat jumat terasa sudah melekat pada diri kami sebagai Muslim bahkan terasa kurang sesuatu tanpa shalat itu

Merdunya suara adzan di hari jumat membuat hati terasa senang dan damai, sesekali Wanita yang bertanya kenapa tidak shalat jumat. Bagi Kami yang memang terpaut hati dengan masjid sungguh peristiwa ini memilukan ,tapi bagi saudara kita yang agak kurang imannya mungkin ini menjadi dalil Baginya untuk tidak kemesjid.

Ketika kita lihat keadaan Sekarang dengan penyebaran virus corona yang mewabah yang membuat kita khawatir akan dampak nya ,Itupun membuat kita setuju dengan kebijakan pemerintah yaitu stay at home, social distancing, dan body distancing, dan berbagai kebijakan lainnya yang semata mata untuk keselamatan kita.

Sebuah dilematika yang kita hadapi, antara kebutuhan spiritual dan keselamatan bersama .Akhirnya kita pilih jalur kebijakan pemerintah sebagai wujud kepedulian bersama. Tapi bagi Kami Walaupun bukan Muslim yang terbaik dan memiliki iman yang kuat terasa ada kesedihan yang mendalam terhadap tidak dilaksanakannya shalat jumat.

Kami berpasrah diri pada Allah swt, bahwa hati kami terpaut denganmu Tuhan tapi keadaan yang membuat segalanya berubah. Semoga cobaan ini ada hikmah dibalik semuanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masih bingung pegangan pak awas jatuh hehe salam literasi

27 Mar
Balas

Baru belajar

27 Mar



search

New Post