Lukman nur hakim

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Menjadi Guru Biasa

MENJADI GURU BIASA

Lukman Nur Hakim

Sewaktu aku sekolah. Banyak sekali aku dinasehati oleh guru2ku. Misalnya, jadilah manusia sukses, manusia yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Bapak Ibu guruku pun. Ada yang menasehati, sekolalah setingi-tingginya. Agar kelak menjadi orang pintar. Beribu-ribu kata beliau sampaikan setiap hari pada muridnya. Jarang sekali ditemukan kalimat haus dan lapar, ketika beliau mengajar di depan kelas. Sentuhan kata yang keluar dari bibirnya. Menjadi penyejuk ruang kelas dan seisinya, sampai terasa di halaman sekolah. Ucapan dalam kelaspun, bagaikan air segar yang siap menyirami kehausan siswa, mengeyangkan rasa laparnya. Sesungguhnya, kesejukan dari para pengemban ilmu. Terlihat dari ujung kaki sampai rambutnya. Usaha dan doa selalu beliau panjatkan. Tuk murud-muridnya. Setiap saat dan waktu, tak mengenal berhenti. Bukti kesuksesan guru dapat dilihat di tempat manapun. Disetiap ujung yang dilihat, disitu ada kesuksesan guru. Di setiap yang didengar ada peran guru dan setiap yang dirasakan disitu ada juga kesuksesan guru. Namun, sampai sekarang, kesuksesan guru, tidak membuatnya sombong. Mereka tetap saja menjadi Guru biasa. Guru yang lahir untuk mengabdi pada nusa dan bangsa. (Catatn dalam kereta Kaligung. 1 Agustus 2017 jam. 09.45 Wib)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sederhana tapi nendang banget. Top pak

01 Aug
Balas

guru sejati..

01 Aug
Balas



search

New Post