Lukman Nur Hakim

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMOTIVASI DENGAN BUKTI

MEMOTIVASI DENGAN BUKTI

MEMOTIVASI DENGAN BUKTI Kamis, 2 Januari 2020, para peserta didik mulai masuk sekolah kembali. Beberapa kegiatan diawal masuk sekolah untuk menyambut peserta didik tentu sudah disiapkan dengan matang. Para pendidikpun terasa sangat senang menyambut kembali peserta didiknya, yang telah selesai menikmati masa liburan sekolah, walaupun para pendidiknya sendiri tidak libur. Agenda yang dibuat untuk menyambut dan melayani peserta didik kembali kesekolah, khususnya kelas XII yang akan melanjutkan keperguruan tinggi, SMA Negeri 1 Brebes mengundang salah satu alumninya, yang hampir semua pulau di Indonesia di sambangi, dan beberapa negara asean didatanginya. Sebut saja Mas Dayat atau Aan. Kedatangan salah satu alumni untuk berbagi ilmu dengan adik kelasnya, yang bertempat di Aula Wiajaya Kusuma, ternyata disambut sangat antusias. Terbukti mereka sangat memperhatikan apa-apa yang disampaikannya. Seolah-olah tak ingin terlewatkan apa-apa yang disampaikannya. Motivasi meraih sukses diperguruan tinggi yang disampaikan Akhmad Nurrahman Hidayatullah, alumni SMA Negeri 1 Brebes, yang menjadi peneliti di kementrian Sosial Republik Indonesia, dan juga Alalumni S1 dan S2 UGM. Mudah akan membawa pemahaman baru dan berfikir cerdas adik kelasnya dalam menentukan jurusan di perguruan tinggi. Dalam acara motivasi meraih sukses di Perguruan Tinggi, beliau mengatakan. Bahwa seorang pelajar sejati, harus memiliki dimensi ketuhanan dan kemanusiaan. Ada sebuah keseimbangan hidup antara hubungan dengan Tuhan dan manusia. Menurut Aan panggilan akrab Akhmad Nurrahman Hidayatullah, yang juga mantan ketua OSIS SMA Negeri 1 Brebes tahun 2002. Kalau ingin menjadi pelajar sukses, harus mampu memanajemen waktu dengan baik. Beliau juga mengingatkan akan Godaan HP yang ditangan para siswa, satu sisi akan menjadi penghalang, namun pada satu sisi lain dapat menjadi jembatan untuk meraih sukses. Belajarlah dengan orang-orang pintar. Karena seorang pelajar harus memiliki guru yang akan membimbing dan menasehatinya. Rajinlah keperpustakaan sebagai jendela ilmu. Dan ingat, bahwa ilmu yang didapat untuk kepentingan diri dan orang lain. Niat kuliah, tidak hanya untuk membanggakan orang tua samata, namun juga dalam rangka manfaatkan umur yang diberi oleh Tuhan. Agar pemberia-Nya dapat dimanfaatkan dengan baik. Karena belajar juga sebagai wujud nilai-nilai ibadah kepada-Nya. Kelas XII merupakan era terakhir mendapatkan bimbingan langsung dari Bapak Ibu guru, manfaatkanlah dengan baik. Pilih jurusan sesuai kehendak hati. Pililah ilmu yang dipelajari memiliki orientasi bermanfaat untuk diri dan orang lain. Kalau kuliah nanti, jangan hanya sebatas menjadi manusia pintar saia. Tetapi harus menjadi manusia yang mampu memiliki trobosan-trobosan hebat. Ide-ide yang cerdas dan cemerlang dalam dunia kampus, dan usaha maupun bekerja nantinya. Ingat jangan bangga terhadap nilai semata, tetapi harus didukung pula dengan kemampuan penyesuain diri dimanapun dengan baik. Dalam belajar juga, ciptakanlah sistem kolaborasi belajar bersama-sama. Dengan cara membentuk iklim belajar yang dialog, berdebatlah pada tataran konsep dan jadilah negosiator yang ulung disetiap ada masalah. Ingat, kesuksesan yang diraih seseorang, tidak bisa lepas dari gagal dan kegagalan yang pernah dilaluinya. Dengan motivasi yang kuat, akan menjadi manusia yang tidak pernah menyerah. Jiwa kepemimpinan yang dimiliki seseorang, atas pemberian Tuhan. Akan menjadikan dirinya menjadi diri sendiri, dengan karakteristik unik yang dimilikinya dan kemampuan memberi perlakuan yang beda pada orang lain. Mudah-mudah secercah ilmu yang di tuangkan, akan menjadi mutiara-mutiara kehidupan untuk masa depan diri dan orang lain. Terimakasih atas berbagi ilmu dengan adik-adik kelas di SMA N 1 Brebes. Sukses untuk Mas Dayat dan semuanya. Aamiin. (Lukman Nur Hakim)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju, sukses selalu

03 Jan
Balas

Setuju pak. Persuasif lebih kena utk peserta didik. Salam sukses.

02 Jan
Balas



search

New Post