Luluk Maslukhah

Untuk bisa menulis buku hanya ada 3 kata kunci: menulis, menulis dan menulis...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cetarnya Webinar III GURU PENGGERAK MENJAWAB

Cetarnya Webinar III GURU PENGGERAK MENJAWAB

Oleh: Luluk maslukhah, S.Si., M.Pd.

(Guru SMK Negeri 3 Bondowoso)

Alhamdulillah akhirnya bisa mengikuti webinar III “Guru Penggerak Menjawab” yang diselenggarakan Media Guru Indonesia dan Indosat Ooredoo pada hari Rabu, 6 Mei 2020 pukul 09.00-11.30 WIB. Keikutsertaan saya ini bukan berjalan mulus tanpa masalah. Mulai dari masalah sinyal hingga jadwal webinar yang bentrokan dengan agenda rapat di sekolah. Meski tidak maksimal, akhirnya saya dapat mengikuti agenda webinar III dari awal hingga tuntas.

Di awal acara, Bapak Mohammad Ihsan selaku CEO MediaGuru Indonesia memaparkan kiprah Media Guru Indonesia dalam menggerakkan guru-guru di Indonesia untuk menulis buku. Gebrakan terbaru adalah tantangan menulis di gurusiana dengan pilihan 30, 60, 90 dan 365 hari secara berturut-turut. Antusias guru sungguh luar biasa. saat ini telah ada 555 guru yang meraih piagam biru, 209 guru piagam perak dan 133 guru meraih piagam emas. Luar biasa.

Dr. Praptono, M.E.d, adalah Keynote Speaker dalam webinar III ini. Beliau adalah Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus. Beliau secara khusus memberi apresiasi kepada MediaGuru Indonesia yang telah berhasil menggerakkan guru-guru di Indonesia dalam dunia literasi dan penulisan buku. Beliau juga mengungkapkan bahawa ciri guru pengerak adalah berdaya dan memberdayakan. Saat ini pemerintah sedang menyiapkan pola rekrutmen guru penggerak di Indonesia.

Sajian menarik disampaikan oleh 4 narasumber hebat webinar III. Bapak Alphian Sahruddin, S.Pd., M.Pd. Guru SD Negeri Kompleks IKIP I Makassar Sulsel. Beliau berhasil menggerakkan guru-guru Makasar untuk menulis buku dengan mendatangkan trainer mediaGuru Indonesia Bapak Eko Prasetyo dan Febry Suprapto pada bulan Maret 2020. Ibu Dian Intan Marsifa Fauzia, S.Pd.SD. (Guru SD Negeri 25 Membalong Bangka Belitung), Elly Alpes Jusa, S.Pd (Guru SMPN 1 Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat) guru hebat yang mengajar didaerah terdepan dan terluar dan Ibu Tri Sulistini, S.Pd., M.Pd.(Guru SMPN 6 Pamekasan Jatim) yang berhasil menggerakkan literasi di sekolah dan di daerahnya.

Webinar III laksana pecut bagi peserta untuk mengikuti jejak para narasumber, menjadi guru penggerak demi mensukseskan program pemerintah dan kemajuan anak bangsa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bun salam kenal salam literasi

30 Aug
Balas

Mantap. Kok tidak ada foto saya ya di Webinar? Maklum belum sempat selfie dan upload ke Grup WA. Terima kasih Narasumber Webinar Internet Pendidikan sekaligus Senior saya di Nanjing Agricultural University (NAU), China. Wassalamu'alaikum.

04 Jun
Balas

Wah. ibu ikut yg mana nih seperti yg disampaikan oleh CEO MGI? yang 365 hari saja tantangannya he..he., asyiknya yg webinar..salam bu

02 Jun
Balas

Waduuuh saya nggak sempat ikut bu pinginya ikutan lagi

07 Jun
Balas

luar biasa. semangat terus dan terus berkarya

28 Jun
Balas

Mantap bun..semoga manfaat dan barokah.. sukses selalu..salam literasi

10 Oct
Balas



search

New Post