Luluk Maslukhah

Untuk bisa menulis buku hanya ada 3 kata kunci: menulis, menulis dan menulis...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sejuta Kisah Di Balik Tantangan Gurusiana

Sejuta Kisah Di Balik Tantangan Gurusiana

Oleh: Luluk Maslukhah, S.Si., M.Pd.

(Guru Kimia SMK Negeri 3 Bondowoso)

Tantangan hari ke-89

#TantanganGurusiana

Tantangan menulis 90 hari, tantangan gurusiana. Sebuah ide brillian CEO Media Guru Indonesia, Bapak Muhammad Ihsan. Ide ini didasari sebuah cita-cita mulai. Agar guru terbiasa menulis setiap hari. Tentu saja ini juga berimplikasi pada upaya menumbuhkan kebiasaan membaca setiap hari. Tanpa membaca, tulisan kita akan garing tak bermakna.

Ada banyak kisah mencapai tantangan menulis hingga hari ke-90. Menulis tanpa putus. Bolong sehari saja, harus remidi. Mengulang dari awal, hari ke satu. Bagi yang hampir bisa mencapai hari ke-90, tentu banyak kisah yang mewarnai. Mulai dari buntunya ide, lelah, bosan, badan kurang sehat atau masalah keluarga maupun pekerjaan menjadikan menulis 90 hari tanpa putus merupakan pekerjaan yang luar biasa.

Beberapa peserta diuji dengan remidi yang terjadi diluar kendalinya. Nikmat sakit sehingga tak ada tenaga untuk menggerakkan jari-jari di keybord. Ada juga yang tanpa sengaja jari memencet tombol hapus pada arsip artikel karena ngantuk berat. Ada pula karena masalah teknis sehingga tidak bisa mengunggah tulisan sebelum pukul 23.59 WIB. Ada pula yang tiba-tiba salah satu tulisan di arsip artikel gurusiananya hilang tak berbekas. Tapi hebatnya para guru yang mengalami kejadian ini tidak surut semangatnya untuk terus menulis. Sejatinya piagam biru, perak maupun emas bukan satu-satunya tujuan mengikuti tantangan ini. Lebih dari itu bagaimana kita bisa mendisiplinkan diri untuk menulis setiap hari. Kita berharap dengan menulis kita bisa menginsipirasi orang lain. Dengan menulis akan menambah ladang amal kita. Mudah-mudahan dari sedikit tulisan kita menjadi amal jariyah kita kelak di yaumul kiamat. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin

13 Apr
Balas

Alhamdulillah

13 Apr

Akhirnya kita konsisten untuk menulis

12 Apr
Balas

Alhamdulillah iya Bu asrah

13 Apr

Alhamdulillah saya pernah merasa camas saat kehilangan tulisan..berkat bimbingan dan semangat dari bunda bisa melalui hingga hari ke-89. Semoga sukses..salam sayang...

12 Apr
Balas

Aamiin. Sukses untuk b Inge jg ya.

12 Apr

betul kali bunda cantiikterimakaih sudah sering membantu kegagalan saya dengan sabar

12 Apr
Balas

Alhamdulillah. Smua bentuk pertolongan Allah

13 Apr

Lika liku menulis bu

12 Apr
Balas

Iya Bu Yuni

12 Apr

Aamiin yra

12 Apr
Balas

Aamiin

12 Apr

Yang sering terjadi ide ilang... Hehe

12 Apr
Balas

Idem mbk. He3x

12 Apr



search

New Post