Lusiana Senja

Menulis adalah jalan sunyiku. Instagram: @lusiana0707 Facebook: @lusianacahaya ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Apa Makna Merdeka Sebenarnya ?

Apa Makna Merdeka Sebenarnya ?

Merdeka ? Apakah merdeka itu hanya sebuah istilah yang digunakan sebagai perayaan ?

Atau ada makna lebih dalam yang mungkin sering kali kita abaikan?

Merdeka itu adalah sebuah hasil dari proses panjang penuh penderitaan yang dialami oleh para pahlawan-pahlawan kita dahulu. Maka dari itu patut nya kita selalu bersyukur atas kemerdekaan yang kita rasakan saat ini, dengan cara selalu menjaganya dan tidak hanya sekedar merayakan saja. Kita perlu mempertahankan nya. Karena kata merdeka bukan hanya sebuah kata saja, lebih dari kata yang memiliki makna sangat dalam. Apabila kita meresapi dan merasakan nya tentu hati kita akan bergetar dan pikiran kita akan terbuka. Bahwasanya kata merdeka itu didapat dengan perjuangan dan pengorbanan yang amat keras.

Maka cara terbaik mempertahankan kemerdekaan adalah dengan merubah cara hidup kita sendiri. Mulai membunuh segala kemalasan yang ada di jiwa. Karena tentu jika mau negara kita terjaga kita pun harus jadi pribadi yang baik. Agar mampu membuat perubahan baik untuk negara. Dan segala perubahan apapun harus dimulai dari diri sendiri. Jadi jangan terlalu bersantai, harus rajin memanfaatkan waktu, agar menjadi bangsa yang cerdas dan tidak mudah ditipu oleh siapapun. Harus menjadi pribadi yang memerdekakan hati dan pikiran dari segala perilaku buruk maupun prasangka buruk terhadap orang lain. Karena bentuk kemerdekaan sederhana ada pada diri kita. Maka merdeka kan dahulu diri kita dari segala perilaku buruk dan pemikiran buruk. Selamat mencoba dan jadilah warga Indonesia yang selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan dan amalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Karena arti merdeka adalah perjuangan menjaga kemerdekaan itu sendiri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post