LUSIA SUSILAWATI, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

JODOH

JODOH

Oleh: Lusia Susilawati, S, Pd

#Tagur 246

#Tagur 192 2022

Jodohku maumnya dirimu

Satu cinta hingga ajal memisahkan

Aku dan kamu Satu

Saling mencinta

Sebait lirik lagu Anang Hermansyah tentang jodoh.

Jodoh merupakan salah satu misteri dari Allah SWT yang sebenarnya tak ada satupun manusia yang mengetahuinya.

Meski demikian bukan suatu hal yang mustahil bagi seseorang untuk lantas mengetahui dan yakin dengan lawan jenisnya sebagai jodoh yang telah ditetapkan Allah SWT. Sebab, setiap menusia di muka bumi ini telah ditentukan untukberpasangan. Sebagaimana dalam QS. Ar Rum: 21

Namun ada sebagian orang percaya bahwa ada tanda yang bisa dibaca bahwa seseorang adalah jodoh kita.

Begitu juga menurut Primbon Jawa bahwa ada tanda yang muncul jika seseorang adalah jodoh kita.

Perjodohan itu merupakan salah satu misteri dalam kehidupan. Hampir kita semua tidak tahu siapa yang kelak kakn menjadi jodohnya. Siapa jodoh kita masih mmenjadi rahasia Allah.

Datangya jodoh memang sulit ditebak. Ada kalanya kita bisa “klik” dengan orang yang sifat, hobi, dan circle-nya bertolak belakang.

Begitupun dalam beberapa kesempatan, kita mungkin bertemu dengan seseorang yang belum kita kenal tetapi laangsung merasa cocok dengannya. Layaknya dua orang yang pernah memadu kasih atau sahabat karib, kamu akan merasa mengenal dan langsung akrab dengan orang tersebut.

Namun tak menutup kemungkinan dua orang kekasih sudah merajut tali kasih bertahub-tahun, ternyata saat menikah bukan dengan pasangan tersebut tapi denga orang lain. Makanya jodoh dikatan sebuah misteri kehidupan.

Pojok Literasi, 11 Juli 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post