LUSIA SUSILAWATI, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Selalu Bersyukur

Selalu Bersyukur

Oleh: Lusia Susilawati, S, Pd

#Tagur 234

#Tagur 180 2022

Kita sebagai manusia dalam menjalani kehidupan tentu selalu medapat nikmat dan rezeki dari Tuhan. Maka untuk itu kita harus selalu beryukur.

Pengertian syukur dan nikmat berasal dari bahasa Arab. Kata syukur artinya berterima kasih, sedangkan nikmat pemberian, anugrah, enak, lezat. Sedangkan menyukuri nikmat Allah SWT artinya berterima kasih kepada-Nya dengan cara mengingat dan menyebut nama-Nya atau mengagungkan-Nya.

Dalam KBBI beryukur adalah berterimaksih. Berterimakasih ini diartikan dengan melalukan hal yang menerima atas hal yang telah diberikan atau sesuatu yang pernah terjadi pada suatu hal.

Salah satu wujud bersyukur adalah menerima segala apapun yang telah diberikan Tuhan. Menjalani kehidupan yang telah ditentukan oleh Tuhan. Intinya adalah menerima segala sesuatu dengan tabah, ikhlas, dan sabar.

Bersyukur tidak hanya dilakukan saat kita memiliki nikmat saja, bahkan ketika tertimpa masalah atau cobaan pun, kita harus selalu mencoba untuk bersyukur.

Hal tersebut karena setiappermasslahan yang datang selalu bisa diambil segi positifnya, selalu dapat dijadikan pelajran yang akan mengarahkan kita pada jalan kesuksesan.

Pojok Literasi, 29 Juni 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post