Lya Vita Ferdana, S.Si

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

"Bismillah Barokah" (Kenapa bisa murah?)

Salam semangat untuk kita semua...

Jika kawan-kawan gurusiana tinggal di kota Tanjungpinang, tentu tak asing mendengar nama kios ayam segar “Bismillah Barokah”. Kami terkenal bukan karena kami kios ayam segar terbesar di Tanjungpinang, melainkan kami menjual ayam segar harga TERMURAH se-Tanjungpinang.

Mungkin banyak orang bertanya, bagaimana bisa Barokah (panggilan singkat kios kami) menjual harga ayam murah Rp. 25.000/kg disaat harga ayam dipasaran melambung naik Rp. 38.000/kg, dan Rp. 32.000/kg di kios ayam segar lain. Harga paling stabil meskipun moment hari raya atau masa sulit ayam. Perbedaan harga tersebut menarik minat para ibu rumah tangga menyerbu Barokah meskipun jarak rumah ke kios cukup jauh.

Desas-desus tak sedap mulai bermunculan entah siapa yang memulai. Beberapa gosip yang beredar harga ayam di Barokah murah karena menjual “Ayam suntik”. Gosip lain yang tak masuk akal mengatakan jika di Barokah menjual ayam tiren (mati kemaren).

Bagaimana bisa kami menjual ayam tiren jika pembeli yang datang memilih sendiri ayam yang diinginkan, ditimbang, kemudian dipotong dan dibersihkan saat itu juga. Oke, gosip ayam tiren terbantahkan bagi pembeli yang sudah datang melihat langsung prosesnya di Barokah. Bagi konsumen yang masih percaya gosip tersebut, berarti dia belum tau apa itu “Ayam segar” yang kami jual.

Gosip “Ayam suntik” memang cukup populer dan efektif untuk menakut-nakuti konsumen membeli ayam. Para ibu akan sangat sensitif jika mendengar “ayam suntik”. Pada tulisan yang lain penulis akan membahas apa itu “ayam suntik”. Kami menjamin jika ayam yang dijual di Barokah bukanlah ayam korban over dosis.

Ada 2 kunci utama Barokah bisa menjual ayam segar TERMURAH tetapi tidak MURAHAN yang belum orang banyak tahu, yaitu:

1. Barokah memiliki kandang ayam sendiri dan mitra kerja yang mengembangkan sistem pemeliharaan “Ayam Organik”. Makanan ayam yang diberikan merupakan hasil fermentasi. Obat yang digunakan memanfaatkan tanaman obat yang tersedia melimpah di lingkungan. Hal tersebut mengurangi biaya produksi, sehingga pada saat panen harga ayam dijual murah. Cara membuat makanan ayam fermentasi dan obat alami akan penulis beberkan ditulisan yang lain.

2. “Untung sedikit yang penting setiap hari mengalir lancar”. Itu adalah prinsip kami bekerja di Barokah. Barokah menerapkan sistem kekeluargaan dalam menjalankan usaha. Keuntungan dibagi merata secara transparan, begitu pula jika ada kekurangan bersama-sama mencari solusinya. Kekompakan yang membuat harga Barokah paling stabil apapun momentnya.

Apa yang kami jual, sesungguhnya itu jugalah yang kami makan. Ketika kita melakukan suatu kecurangan kita harus ingat satu hal kawan, “Hanya rezeki halal yang akan terus mengalir lancar.”

Tunggu cerita menarik Barokah lainnya dan jangan pernah segan mampir ke kios kami.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post