MA PP Nurul Falah Borongganjeng

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Adakan PERSAMI, MA PP Nurul Falah Kuatkan Karakter Peserta Didik
Suasana kegiatan Persami di Lapangan Pondok Pesantren Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba. (Dokumen Pribadi)

Adakan PERSAMI, MA PP Nurul Falah Kuatkan Karakter Peserta Didik

Bulukumba (MA PP. Nurul Falah) - Selama dua hari, Sabtu-Minggu (25-26/1/2020), Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba, mengadakan Perkemahan Pramuka sebagai rangkaian kegiatan program Pramuka telah dirumuskan. Adapun tujuan kegiatan ini adalah membentuk karakter peserta didik agar selalu siap menghadapi tantangan.

Akmal Hidayat, S.Pd.I, salah seorang pembina Pramuka di MA PP. Nurul Falah, mengungkapkan bahwa kegiatan Persami ini bertujuan untuk menguatkan karakter para siswa agar memiliki mental yang kuat.

“Jadi tujuan utama kita mengadakan Persami ini adalah bagaimana membentuk karakter peserta didik. Kita ingin nantinya para peserta didik memiliki mental yang kuat (agar berani menghadapi tantangan),” ungkapnya saat ditemui oleh anggota Pers MA PP. Nurul Falah.

Adapun kegiatan Persami merupakan gabungan dari MA PP. Nurul Falah dan MTs PP. Nurul Falah yang bersatu dalam naungan Pondok Pesantren Nurul Falah. Jumlah peserta keduanya baik putra dan putri sebanyak kurang lebih 150 orang. Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan PP. Nurul Falah Borongganjeng.

Mengenai isi kegiatan, Akmal mengungkapkan bahwa ada beragam rangkaian kegiatan. Di antaranya, pembagian tugas, materi kepramukaan, ada game-game menarik berbahasa Inggris, dan di hati terakhir ada Napak Tilas. Kegiatan-kegiatan ini tentu berkaitan dengan kepramukaan dan yang lebih penting, bisa menjadi bekal bagi para peserta didik untuk lebih kreatif.

Ke depannya, Akmal berharap agar kegiatan seperti ini terus berlanjut, terstruktur, dan terprogram.

“Kita harapkan nantinya, seluruh santri dan santriwati bisa aktif di setiap kegiatan Pramuka yang dilaksanakan. Agar mental semakin terasah dan bisa berkreasi dengan baik,” lanjut Akmal.

“Kita juga berharap agar kegiatan di Pramuka terus berlanjut, tidak sampai di sini (Persami). Agar nanti kita bisa bersaing mengukir prestasi di tingkat yang lebih tinggi seperti kecamatan, kabupaten, dan yang lebih lagi,” tutupnya. (yh)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post