MA'ARIF SETYO NUGROHO

Nama kecilnya Nu atau Enu, dilahirkan dan dibesarkan di tempat yang berbeda. Sumpiuh di kabupaten Banyumas dan Bobotsari di Kabupaten Purbalingga dari leluhur y...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pengurang Dosa
Astha terbaring tak berdaya Dok. Pribadi

Pengurang Dosa

#Tagur3656

Pagi dini hari menjelang waktu sahur, Ayah selalu membangunkan seisi rumah. Astha yang sering tidur bersama di kamar kedua kakaknya selalu bangun paling akhir. Itupun hanya untuk pindah tempat tidur.

Sebelum bangun biasanya harus dibujuk dulu dengan cara dipeluk dan ditepuk-tepuk pipinya oleh Ayah. Kalau masih juga tidak mau buka mata, biasanya didudukkan sambil tetap dipeluk supaya tidak roboh terbaring lagi.

Tetapi pagi itu agak lain, ketika Ayah menyentuh tangan Astha yang sedang menggeliat, terasa begitu panas. Disentuhnya kemudian bagian leher dan pipi, lalu dahi, memang benar panas, tak seperti biasanya.

"Wah, kok Astha panas?" Tanya Ayah seperti bertanya pada seseorang, padahal semua masih terlelap.

Ketika makan sahur dengan lauk favoritnya, yaitu telur goreng, diceplok àtau didadar, nasi dan lauk dengan porsi seperti biasamya tidak habis, katanya lidahnya tidak enak.

Siangnya, ketika Ayah pulang, Astha sedang berbaring di kursi tamu, diajaknya Astha ngobrol, "Kata Pak Ustad sama Pak Kyai, kalau sedang sakit kita harus sabar dan tetep bersyukur, kenapa coba, sakit kok malah bersyukur?" tanya Ayah pada Astha.

Tentu saja Astha diam, karena bingung dan memang sedang malas bicara. Ayahpun melanjutkan, " Karena, orang sakit itu tandanya sedang diperhatikan oleh Allah. Dan sakit itu bisa menjadi penghapus dosa orang mukmin. Nah, sekarang sudah tahu, kan?"

Dari obrolan itu Astha terlihat jadi lebih bergairah dan tidak kosong pandangan matanya, tandanya Astha merasa lebih baik. Meskipun jadi tidak berpuasa, tapi Astha tetap ingat bahwa besok kalau sudah sehat akan mengganti hutang puasanya pada Allah.

Alhamdulillah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah semoga menjadi anak Sholih, salam Literasi dari Jember pak

21 Mar
Balas

Aamiin, terima kasih doa dan hadirnya, Pak Tito, Wa'alaikassalam Literasi

22 Mar

Aamiin, terima kasih doa dan hadirnya, Pak Tito, Wa'alaikassalam Literasi

22 Mar

Sama2 bunda

22 Mar

Eh pak maaf salah

22 Mar

Semoga lekas sembuh Astha.

22 Mar
Balas

Aamiin.. terima kaih, Bu, alhamdulillah sudah bisa ngaji lagi.

23 Mar

Aamiin.. terima kaih, Bu, alhamdulillah sudah bisa ngaji lagi.

23 Mar

Alhamdulillah

22 Mar
Balas

Jazakallah Pak Samah

22 Mar

Jazakallah Pak Samah

22 Mar



search

New Post