Muhammad Faturrahman (PAI 3C)

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
ANJAY TO BE BANNED

ANJAY TO BE BANNED

ANJAY TO BE BANNED

Muhammad Fathurrahman

Belakangan ini publik dibuat hebohdengan kontroversi kata "Anjay" yang biasa di sebut oleh kalangan anak muda dalam bahasa sehari-hari, kata Anjay sendiri mengabarkan atau menyampaikan pesan "keren" atau bisa saja memiliki arti kasar yang dalam bahasa Inggris diistilahkan dengan kata " fuck ". Kata Anjay ini menjadi perbincangan hangat saat ini karena ada seseorang yang melaporkan kepada Komnas perlindungan anak terkait penggunaan kata Anjay yang digunakan oleh para pemuda, orang itu bernama Lutfi agizal, ia melaporkan karena menganggap bahwa kata Anjay tidaklah pantas digunakan dengan alasan mengandung kekerasan dan pelecehan. Menurut saya pribadi, tidak seharusnya masalah ini menjadi kontroversi yang begitu serius, dipermasalahkan, dilaporkan hingga berbuntut pelarangan istilah ini digunakan, karena ada banyak kata kata yang mengandung unsur pelecehan atau kekerasan di Indonesia, kalau hanya kata Anjay saja yang dilarang dan dipermasalahkan bagaimana dengan kata kata kasar lainnya, seharusnya jangan terlalu condong mempermasalahkan kata Anjay ini saja, Menurut saya lebih tepat jika yang dilarang itu adalah " berkata kasar " apapun itu. Dan disisi lain jika kata Anjay ini dilarang digunakan, toh pastinya tidak akan terlalu di taati oleh kalangan masyarakat, lagi pula masyarakat juga bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang pantas di bicarakan dan mana yang tidak. Lebih baik jika pelarangan kata Anjay ini diubah dengan sosialisasi atau pembinaan, bahwa kata ini tidak pantas, tidak mesti dibuat larangan atau peraturan resmi yang menyangkut masalah ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang keren. Sebenarnya bisa ditambahkan dengan perintah berkata yang baik atau manfaat, bila tidak, maka diam lebih baik. Sukses selalu dan barakallahu fiik

09 Sep
Balas

Terimakasih Bu sarannya, aamiin

09 Sep

setuju. salam literasi

09 Sep
Balas



search

New Post