madu ratnawati

Lahir di Prabumulih 1 Oktober 1964, dari bapak ibu asal Madura. Sejak kecil memang bercita-cita menjadi seorang guru dan tetap senang menjadi guru. Tidak pernah...

Selengkapnya
Navigasi Web
ABC to ABC

ABC to ABC

#Tantangan Menulis 90 hari, hari ke 64

Jangan pernah mengubur mimpi. Karena mimpi yang tidak kita wujudkan sebenarnya tidak mati. Ia hanya pingsan untuk kemudian bangun ketika kita sudah menyesal dengan keputusan kita menguburkan dalam-dalam mimpi kita. Kali ini aku peroleh pengetahuan ini bukan dari membaca buku. Secara tidak sengaja aku mengikuti seminar daring dari you tube sebuah acara produk kecantikan yang cukup terkenal di Indonesia. Awalnya aku mendengarkan sambil lalu, karena sedang sibuk merapikan ruang keluarga. Lama kelamaan aku jadi tertarik untuk menyimak. Sebagiannya aku sampaikan ya.

Ciri-ciri orang yang berpikir negatif yang mengakibatkan sulit untuk sukses adalah rumus ABC yaitu Angry, Blamming , dan Complain. Angry (marah) yaitu orang-orang yang selalu dalam kondisi marah. Marah atas situasi, marah atas semua orang di sekitarnya. Semua masalah diatasi dengan marah-marah. Blamming, yaitu selalu menyalahkan orang lain atas kesalahan dan kekalahannya. Semua kesalahan ditimpakan kepada orang lain, sedangkan yang benar hanyalah dirinya sendiri. Complain (protes) orang yang berpikir negatif dan sulit sukses selalu mengedepankan protes atas ketidakpuasannya terhadap orang lain. Padahal sebenarnya ia sedang tidak puas atas dirinya sendiri. Tidak memiliki kemampuan yang bisa diakui orang lain, maka ia selalu komplen dengan cara marah-marah.

Bagaimana menjadi orang yang berpikir positif dan bertindak positif sehingga mudah meraih sukses? Nah, gunakan rumus ABC yang kedua. Yaitu Attitude, Belief, dan Choice. Attitude (perilaku) yaitu kita harus memiliki perilaku dan kepribadian yang baik agar mendapatkan keberhasilan yang baik pula. Jika Anda menjaga perilaku dan kepribadian Anda menjadi baik, maka hasilnya pun akan menjadi baik. Rumus yang kedua adalah Belief atau percaya/ yakin. Butuh yakin akan usaha yang Anda lakukan, misal melalui banyak belajar dan berlatih, maka yakinlah bahwa hasilnya akan baik. Rumus yang ketiga adalah Choice atau pilihan. Tidak banyak orang yang bisa memilih satu fokus tujuan lalu meyakininya. Paling banyak adalah orang memilih dari sekian banyak pilihan lalu sering membanding-bandingkan dengan pilihan lain yang tidak dipilihnya. Jadi ada keraguan didalamnya.

Maka, jika Anda ingin menjadi orang yang berhasil dengan berpikir positif dan bertindak positif, jadilah rumus ABC yang kedua. Jika masih berada pada rumus ABC yang pertama, segeralah beralih ke ABC yang kedua. ABC to ABC ….

Raih mimpimu dan sukses!

Jakarta, 4 Agustus 2020

madhoeLibranagavenus

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post