madu ratnawati

Lahir di Prabumulih 1 Oktober 1964, dari bapak ibu asal Madura. Sejak kecil memang bercita-cita menjadi seorang guru dan tetap senang menjadi guru. Tidak pernah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Teh Bunga Telang Hasil Kekuatan Pikiran

Teh Bunga Telang Hasil Kekuatan Pikiran

Tantangan Menulis 30 hari, hari ke 9

Baru saja kemarin aku membaca tulisan tentang teh bunga telang yang dikemas dalam cerita pendek. Tulisan dari seorang penulis pemula, bu Nurul di gurusiana.id, dengan ide tulisan yang luar biasa. Jalan ceritanya sih sederhana ya, tetapi aku meresapi dan fokus dengan si bunga telang yang dijadikan seduhan teh. Warnanya biru, mungkin karena bunga telang berwarna biru, ya?

Aku pun berkomentar ingin sekali mencicipi teh bunga telang. Tidak terduga, sore harinya aku melihat sebuah tayangan di you tube tentang teh bunga telang. Ketika teh tersebut diberi perasan jeruk nipis, warna birunya menjadi ungu. Wah, semakin penasaran dengan si bunga telang ini.

Tadi pagi ketika berkeliling jalan di halaman rumah, aku melihat ada bunga – bunga putih cantik yang keluar dari juluran batang tanaman. Aku tidak paham nama bunga putih tersebut yang seperti tanaman bunga telang. Aku langsung berkata, andai itu adalah bunga telang, bagus sekali ya, menjadi tanaman hias sekaligus bisa dimanfaatkan.

Manfaat bunga telang, selain sebagai bahan pewarna alami, bisa juga untuk menjaga kesehatan. Bunga telang mengandung anti oksidan, bisa membuat ketenangan jiwa, meredakan depresi, menyembuhkan luka, hingga dipercaya mampu menyehatkan jantung. Ah, terbayang indahnya halaman dengan bunga – bunga biru yang bermanfaat itu.

Aku menghentikan langkahku ketika terdengar suara orang memberi salam di penghujung pintu gerbang rumahku. Aku menjawab salamnya sambil menghampirinya. Ternyata ada teman suamiku yang bertandang untuk mengembalikan dua buku bacaan yang pernah mereka pinjam satu bulan yang lalu. Selain mengembalikan buku, teman suamiku memberi buah tangan berupa satu toples kecil bunga telang kering. Judul pada botol tersebut tertulis: Teh Bunga Telang.

Sebuah rangkaian kejadian yang indah. Dimulai dari bacaan, khayalan, keinginan, dan kini ada kenyataan di depan mata. Kekuatan pikiran positif itu bekerja! Membuatku semakin bersemangat untuk mencicipi teh bunga telang dan segera berburu tanaman bunga telang lalu menanamannya.

Siap ikut berburu bunga telang?

Jakarta,21 Februari 2021

MadhoeLibranagavenus

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cantiiik dan sehat Bu Madu^^

11 Mar
Balas



search

New Post