Maemunah,S.Ag.M.Pd

Pengawas Pendidikan Guru Agama Islam(SMP) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di Serang, pernah belajar di IAIN SGD Serang dan IAIB Serang Banten. Pernah meng...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cinta Sejati

Cinta Sejati

# Tantangan menulis hari ke 71 (4 Agustus 2020)

Cinta Sejati

Rasa kasih sayang yang muncul atas dasar perasaan rela berbagi, entah berbagi suka, duka, nasihat dan motivasi. Karena sesungguhnya manusia itu salang membutuhkan satu sama yang lain. Cinta sejati perasaan yang tah pernah berkurang dan tak pernah hilang dan saling meluangkan waktu bersama

Cinta sejati lebih suka berbicara dengan yang dicintai dibanding dengan yang lain, lebih suka berkumpul dengan yang dicintai dibanding dengan yang lain, lebih suka mengikuti kemauan yang dicintai dibanding kemauan orang lain/diri sendiri. Itulah sebabnya bagi orang yang telah jatuh cinta karena Allah, maka ia lebih suka mengajak pasangannya berjuang dijalan Allah, berharap ridha Ilahi, meraih kebahagiaan dengan ketakwaan kepada sang khalik bukan hawa nafsu.

Jodoh yang diikat oleh ketaqwaan kepada sang pencipta akan membuat bahtera rumah tangga menjadi kuat dan kokoh, perlakukanlah dengan hormat pasangan kita, setia dan mencintai dengan setulus hati. Kehidupan ini sangat dinamis, kebahagiaan, kesedihan, kebencian, senyuman semua datang silih berganti. Jika pasangan saling memahami terus ditumbuh suburkan, maka akan selalu ada tunas cinta yang bersemi. Jika tunas cinta terus bersemi akan selalu hadir bunga-bunga bermekaran, menebarkan semerbak mewangi sepanjang hari menyambut kehidupan yang indah.

Bersabar menghadapi kekurangan, saling menyayangi dan mengasihi. Bila datang masalah dan konflik bukan saling menggugat kelemahan dan mengeluh pengorbanan yang telah dilakukan, namun saling mengakui dengan setulus hati, memahami, memuji. Disinilah rahmat sang penguasa turun melimpahkan kembali cinta bersemi, disela hempasan badai dan gelombang kehidupan yang datang silih berganti.

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju bangeet..

04 Aug
Balas

Terima kasih bun..salam literasi

04 Aug

Benar Bun. Cinta sesungguhnya adalah saling menguatkan. Saling mengisi kekurangan. Asah asih asuh. Salam literasi.

04 Aug
Balas

Semoga kita bisa jalani ya pak.

04 Aug

Baaraakalloh

04 Aug
Balas

Tetima kasih.

16 Jan



search

New Post