Maemunah,S.Ag.M.Pd

Pengawas Pendidikan Guru Agama Islam(SMP) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di Serang, pernah belajar di IAIN SGD Serang dan IAIB Serang Banten. Pernah meng...

Selengkapnya
Navigasi Web

Semangat Berkreasi

 #Tantangan Gurusiana menulis hari ke 45 ((9 Juli 2020)

 Semangat Berkreasi

 Aldo anak yang rajin dan kreatif sejak sekolah SD dia selalu ikuti arahan gurunya dan sampai sekarang, saah satu pesan gurunya”bacalah apa yanga ada disekitarmu”. Sore itu Aldo duduk diteras rumah melihat buku yang tergeletak dilantai, lalu diambilnya sambil duduk dibacanya buku dengan judul cara mudah bikin cemilan sehat. Didalam buku itu ada resep yang menarik hati Aldo yaitu” bolu medium lembut”, dibacanya sampai selesai. Setelah selesai membacanya Aldo ingin mempraktikkannya.  

 Dibacanya lagi halaman berikutnya ada lagi nih yang lebih gampang”gumamnya” coba ah bikin. Semoga bahan-bahannya ada didapur. Mulailah Aldo mencari bahan  sambil membawa buku resep itu, mencocokkan bahan yang ada sesuai resep. Dikumpulkannya semua bahan kue ternyata ada yang kurang bahannya santan tidak ditemukan, kemudian Aldo membelinya kewarung, lengkaplah sudah bahan-bahannya. Aldo menyiapkan mixer dan peralatan dengan ditemani kakaknya membuat adonan bolu medium lembut sambil membaca dan mengikuti petiunjuk cara membuatnya, akhirnya selesailah, lalu  mulai dipanggang dalam Oven 30 menit sudah matang. Taraa dengan girangnya Aldo karena berhasil dengan sempurna bolu hasil karyanya, langsung ditamari yang ada dirumah untuk mencicipinya. Waah ternyata memang besar semua ajungkan cempol, rasanya nampol.

 Hari berikutnya mencoba resep yang lain yaitu membuat roti. Mulai menyiapkan bahan yang sesuai resep yaitu:  terigu, telur, bluben, vanili dan ragi. Wah ragi tidak ada. Dibelinya ragi itu kewarung. Langsung aksi membuat adonan roti , kali ini Aldo membuatnya sendiri tanpa ditemani kakaknya karena merasa yakin bisa seperti yang kemarin dilakukannya. Dituangkannya semua bahan sesuai petunjuk cara membuat nya..Namun kali ini hasilnya tidak sesuai harapan“Rotinya keras tidak mengembang”. kecewalah hati Aldo.

 Cilegon 9 Juli 2020

 Salam literasi

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pentigrafnya keren bun

09 Jul
Balas

Terima kasih bun.. salam kenal..

09 Jul
Balas



search

New Post