Maemunah.

Pengawas Pendidikan Guru Agama Islam(SMP) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di Serang, pernah belajar di IAIN SGD Serang dan IAIB Serang Banten. Pernah meng...

Selengkapnya
Navigasi Web
Fleksibel
Pngtree

Fleksibel

H 291

Fleksibel

fleksibel menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah luwes atau mudah dan cepat menyesuaikan diri. Fleksibel juga sering dipakai untuk menggambarkan kecakapan seseorang dalam bekerja, misalnya "orang itu fleksibel di tempat kerja".

Kisah yang kutemui tadi siang. Ketika bertemu dengan sekelompok perempuan disalah satu rumah makan. Mereka berbincang tentang pimpinan ditempat kerjanya. Perbincangan itu membuatku penasaran. Yang akhirnya kutarik kursi untuk lebih dekat posisi duduk dengan mereka. Hal itu kulakukakan untuk mendapatkan ilmu dari mereka.

Mencari ilmu itu bisa dimana saja. Perbincangan mereka tentang pemimnpin fleksibel. Mereka mengagumi sikap pimpinanannya yang selalu menerima masukan/usulan dari bawahannya. Dan bukan hanya itu dia juga selalu bersikap positif kepada bawahannya. Dan mau melakukan perubahan secara bersama.

Perbincangan mereka sangat seru, sehingga saling mengingat gurunya yang disegani. Setelah selesai makan salah satu dari mereka membelikan makanan yang disukai pimpinannya yaitu salad buah. Sebelum membelinya mereka meminta saran dan pendapat padaku. Dia mengatakan "mohon maaf bu, apakah pantas saya membelikan salad untuk atasan saya?" Sekedar buah tangan. Aku pun menjawab "apa pun yang akan diberikan kalau niatnya ikhlas insya Allah akan membalasnya. Dan yang diberi juga pasti senang.

Secara serentak mereka mengucapkan terima kasih. Lalu kami berpisah.

Refensi: https://www.detik.com

29 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bunda kegiatan nya

30 Nov
Balas

Dalam setiap kegiatan sikap diri juga harus baik ya

29 Nov
Balas



search

New Post