Maemunah.

Pengawas Pendidikan Guru Agama Islam(SMP) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di Serang, pernah belajar di IAIN SGD Serang dan IAIB Serang Banten. Pernah meng...

Selengkapnya
Navigasi Web
Situ Rawa Arum
Dokpribadi

Situ Rawa Arum

H 295

Situ Rawa Arum

Menikmati udara dipagi hari benar-benar segar. Suasana yang asri, suara ayam berkokok disambut dengan kicauan burung. Antara rumah yang satu dengan rumah lain saling bersahutan. Ditambah suara sepatu anak-anak kecil yang saling berkejaran didampingi para orang tua masing-masing. Ada yang menjerit ada yang menangis karena berebut mainan.

Hiruk pikuk menjadi hiburan terasik di pagi hari. Belum lagi ditambah suara tukang sayur yang saling memanggil pelanggannya. Wau rieweh. Tapi sungguh indàh mengisi hari libur bersama.

Jalan-jalan dibibir jalan yang beraspal sungguh nyaman. Disamping tak berdebu kendaraan pun sepi. Tak ada kendaraan yang seliweran tidak seperti hari-hari biasa. Hari minggu pagi para warga berjalan kaki menapaki jalanan sambil membawa anak dan istri. Bahkan para tetangganya juga bergabung. Mereka menikmati jalan beraspal yang indah ada juga yang menikmati jalan setapak menunju gunung Batu lawang. Walau dikampung, namun akses jalan sudah lebih baik.

Keluargaku memilih jalan yang landai bersama anak-anak tetangga yang sudah siap berjalan bersama temannya. Ada yang sudah rapih dengan baju olah ragà. Kami mengekor kepada mereka, entah kemana kaki ini melangkah yang penting menikmati udara segar dipagi hari.

Sambil lari-lari kecil tak terasa jalan sudah menjauh. Anak-anak tak merasa lelah, mereka semangat dan menantangku untuk jalan menuju situ Rawa Arum( tetangga desa). Ajakan itu tak berani menolakanya. Karena ku belum tahu dimana letak pintu utamanya. Dua minggu yang lalu ku masuk dari kampung Cidangdang. Namun hanya sebentar karena diguyur hujan. Alhamdulillah pagi ini menikmati udara segar di Situ Rawa Arum bersama anak-anak tetangga. Namun setelah sampai mereka berpencar.

Wau sungguh luar biasa ternyata ada pemandangan yang indah. Yang tak jauh dari tempat tinggalku. Disini ada lapangan yang cukup luas dan sering ada even yang bersponsor entah dari partai atau juga dari para pengusaha yang memang mengadakan kegiatan di lapangan Situ. Banyak juga para pemuda yang hanya datang untuk berfoto begitu juga aku tak ketinggalan berfoto.

4 Desember 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah jadi pengen ke sana juga bund hehehe

04 Dec
Balas



search

New Post