Mahda Wina

Mahdawina,S.Ag Guru Bahasa Arab MAN 4 Tanah Datar, Lahir di Sigaung tanggal 25 Mei 1975 menikah dengan ARMIS, M.Pd.I Sudah punya tiga orang putra;1. Muhammad H...

Selengkapnya
Navigasi Web

Membahas Soal tagur ke-020, 24032021

Membahas Soal, Tantangan menulis gurusiana hari ke-020, Rabu 24 Maret 2021.

Biasanya dibulan Maret ini , setiap tahunnya adalah hari-hari betkecimpung dengan bank soal.

Pada umumnya materi sesuai kurikulum sudah hampir usai bahkan sudah habis sama sekali.

Karena itu, ini adalah hari-hari persiapan untuk menghadapi penilaian akhir dimadrasah.

Baik penilaian praktek maupun penilaian kognitif.

Kalau tahun-tahun sebelumnya ada ujian Nasional (UN), ada juga ujian madrasah berstandar nasional (UAMBN) dan Ada pula yang namanya Ujian Akhir sekolah berstandar nasional (UASBN).

Itulah diantaranya ujian-ujian yang harus ditempuh oleh siswa-siswi Madrasah sebelum ini.

Namun pada tahun ini, terwujudlah kemerdekaan- kemerdekaan yang selama ini digaung-gaungkan. Merdeka belajar, merdeka mengajar, merdeka ujian.

Artinya segala bentuk ujian Nasional mulai tahun ini ditiadakan. Dan diganti dengan ujian madrasah atau ujian sekolah.

Walaupun nama ujian nya ujian madrasah atau ujian sekolah, namun perlakuannya masih seperti ujian nasional. Kami dimadrasah Aliyah, siswa-siswi yang kelas X dan XI juga diliburkan.

Materi ujianpun semenjak kelas X.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam sukses, Bu.

29 Mar
Balas



search

New Post