Mahfud Aly

Lelaki terkombang-kambing tulisan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Anomali Buku Antologi DFPHPS
Buku paling gila

Anomali Buku Antologi DFPHPS

Mahfud Aly

Penulis yang terkombang-kambing tulisan

****

Spektakuler!

Buku ini bukan buku sembarangan. Jujur, saya menyunting 60 keping tulisan dalam buku ini dengan perasaan gemetaran. Deg-degan. Antusias sekaligus was-was.

Ada banyak alasan. Judul utamanya. Bikin senewen. Ada enam puluh judul best practice keren menewen, saya harus pilih satu. Saya ampun-ampun. Saya menyerah.

Proses kreatif saya cukup rumit. Saya harus buat parameter taktis. Fokus saya judul harus unik, menjual, dan punya daya ledak marketing. Keahlian saya sangat terbatas. Yang saya mainkan adalah rima. Kekuatan saya ada pada diksi. Pilihan kata.

Jika memang harus buka kamus, saya siap dedel duwel. Untungnya saya sua judul seksi. Dari film pendek. Tulisan ini saya akui kekinian. Lalu ujug-ujug saya sua tanah yang saya kagumi nomor empat. Setelah Barus, Lamongan, Cepu, dan Pandai Sikek.

Ah, jika saya harus jelaskan alasan kenapa empat kota itu, ajur Jum. Biarlah ini jadi rahasia saya.

Semua kota itu punya sejarah, nilai kearifan lokal, dan utamanya, artisan. Artisan itu lebih dari sekadar artis. Lebih dari itu. Artisan itu tentang master peace. Cita rasa. Mahakarya.

Googling saja eaaa!

Proses kreatif sunting naskah ini akan saya tulis secara penuh, bahkan full Reloaded, dalam Catatan Editor dalam buku ini. Insyaallah, saya tambahi sedikit kiat menulis best practice yang cetar. Bukan tanpa sebab, ini bidang saya.

Rahasia sebenarnya. Pembaca akan sua judul yang seksi, nakal, dan kuat dalam tiap keping-nya. Ini bisa jadi best practice juga. Eaa!

Pastikan Anda memilikinya. Nyesel itu di belakang. Yang di depan itu pendaftaran, dan gerbang sekolahan. Eaa!

Sinopsis tidak jadi masalah untuk saya. Saya miliki cukup banyak referensi. Tere Liye terpaksa saya pilih. Saya butuh ciuman mautnya. Selebihnya adalah sejarah.

Faktanya satu: guru ternyata butuh teladan. Sangat. Buktinya buku ini sungguh dicari. Ada banyak pertanyaan, apa itu best practice? Bagaimana best practice ditulis? Bagaimana guru harus memilah antara best practice, riset PTK, dan jurnal ilmiah.

Ah, ini tugas saya. Saya siap diundang untuk bicara ini sesuai kapasitas saya.

Sold out sebanyak 555 dalam 17 jam sejak cover muncul adalah rekor. Kemudian saat 24 jam, sudah di angka 650. Gendeng!

Saya percaya dalam dua Minggu saja, 1000 tembus. Barakallah!

Terima kasih ya Allah. Kepercayaan ini tak mudah. Bismillah!

Terima kasih Pak Syaihu atas kepercayaan yang diberikan. Semoga amanah dan langgeng. Terima kasih penulis sekalian. Terima kasih tim MG. Barakallah! Terima kasih kepada pembeli. Kalian adalah tulang punggung penulis.

Saya akan membantu sebanyak mungkin penulis untuk asah ketajaman insting mereka. Setelah cerita lebaran, saya butuh antologi best practice yang lebih cetar lagi. Gupena harus buat vol 1, vol 2, dan volume 3.

Penulis Indonesia terlalu kaya. Izinkan Gupena menyebarkan ke seluruh penjuru dunia. Bismillah!

Mohon doanya,Abah Syaihu dan saya sehat selalu. Aamiin.

Jika hendak PO buku ini, jangan sungkan. Tulis saya di komentar.

Lamongan, 27 Mei 2019

Ok
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ea...

27 May
Balas

Aee

28 May

Alhamdulillah...... Baarakallah.... Semoga sukses dan membawa kebaikan yang bermanfaat............

27 May
Balas

Sip

28 May

Barokallah, setelah lebaran Best Practice pertingkat atau per mapel siap dibuka

27 May
Balas

Siap

27 May

Sae

28 May
Balas

Sigap Bunda keren

29 May

Alhamdulillah berkah Ramadan. Semoga selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan dan kesuksessan Mister Aly, sang editor handal. Barakallah

27 May
Balas

Barakallah

27 May

Barakallah

27 May

Ea! Keren.

27 May
Balas

Eaa

27 May

Spektakuler abiiis.....Sukses Mister Aly ..

27 May
Balas

Terima kasih. Tugas saya.

27 May

sayaaaaa

27 May
Balas

Ok. ..085708839871

27 May

Mantap and keren, editor andal, eeaa...eeaa, sehat selalu, Barakollahu

27 May
Balas

Eaa

28 May

Mantap and keren, editor andal, eeaa...eeaa, sehat selalu, Barakollahu

27 May
Balas

Jos gandos

28 May

Bingung mau nulis apa, cuma 1 kata untuk editornya Mantap

27 May
Balas

Barakallah Abah

28 May

Mantaaaaaaaap

27 May
Balas

Aamiin

27 May

Luar biasa! Selalu tajam dalam tapi tetap renyah , buat manggut-manggut. Super sekali, Pak . Semoga tetap sehat dan semangat!

27 May
Balas

Siap

28 May

Top markotop...mister Aly dan pak haji Syaikhu...sehat selalu

27 May
Balas

Lopelope

28 May



search

New Post