Mahfud Aly

Lelaki terkombang-kambing tulisan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
DUNIA MILIK KITA BERDUA

DUNIA MILIK KITA BERDUA

Mahfud Aly

Si Kambing

********

Tulisan ini rawan ngguapleki. Hihihi! Kisah ini bermula dari sau kejadian nyata. Sepuluh tahun lalu. Usia saya 24 tahun. Belum menikah. Pulang mengajar dari sekolah ke rumah kontrakan saya. Jaraknya sekitar 8 kilometer. dari Cerme ke Banjarsari. Dekat terminal Bunder, Gresik. Ah, saat berkendara di jalan. Ndilalah di depan saya ada motor siswa. Dua orang. Cowok dan cewek. Berbonjengan. Tangan saling terbelit rumit. Posisi helm juga berdekatan. Begitu khusyuk memaknai hidup. Semua serba duniawi. Serba egois. Seolah mereka hidup hanya berdua di dunia ini. Yanglain nggak penting. Hihihi!

Ah, saya nelangsa sekaligus pingin. Ea!

Sebagai guru muda yang ganteng dan blengah-blengah seperti gajah, saya diamkan saja. Karena saya pun tak buru-buru, ya saya nikmati saya adegan penuh risiko ini. Hihihi! Jujur, saat itu jalanan antara Perlintasan kereta api Cerme hingga Terminal Bunder dekat Kota itu medannya berat. Banyak lubang juga gundukan. Mereka bersepeda juga hobi main gas dan rem. Menyenangkan. Menegangkan. Bikin sesak napas. Sekali lagi, bikin saya panas dingin. Hihihi!

Saya ikuti saya sejauh satu kilometer. Jarak mereka begitu rapat, lengket, dan membahayakan. Sampai akhirnya saya menyerah. Saya melambaikan tangan ke kamera. Saya dekati mereka, saya panggil nama mereka. Mereka salah tingkah. Mengubah gaya. Kikuk. Serba salah. Saya hanya bilang ke mereka, "Cie..cie.. pacaran cie!"

Merah padam muka mereka.

"Percuma dibawa ke mana-mana, tapi tidak dinikahi."

Glodak!

Itu dulu. Jika sekarang, saya sudah tidak seberani itu. Hihihi! Tapi saya lihat anak sekarang itu jauh lebih pintar, lebih ahli, lebih berduit, dan semoga kita semua selamat dunia akhirat. Aamiin!

Sukodadi, 18 Agustus 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan mengharukan tentang dinamika dunia remaja... Sangat menyedihkan. Satire yang hebat! Salam.

18 Aug
Balas

Muantap

29 Oct
Balas

Hasil observasi, yang kemudian dituliskan dengan bahasa yang manis sekali. "Tangan saling berbelit rumit". Hahaha.....

12 Feb
Balas



search

New Post