Mahfud Aly

Lelaki terkombang-kambing tulisan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Followers 176 dan Ulang Tahun

Followers 176 dan Ulang Tahun

Mahfud Aly

Lelaki yang terbebek-bebek masa silam

*****

Sebagai penulis Gurusiana. Gurusianer sebutannya. Saya merasa belum berhasil. Tulisan saya masih ala kadarnya. Bicara kuantitas, cenderung ngguapleki. Bicara kualitas tulisan, jauh panggang dari arang. Gak jos blas.

Kuantitas dan kualitas tulisan blogger bisa dilihat dari jumlah followers. Data ini berbanding lurus. Tegak setegak-tegaknya. Blogger yang jernih followers-nya banyak. Tengok saja Pak Eko Prasetyo, Abah Legimin, Abah Syaihu, Pak Mulya.

Jajaran blogger perempuan. Ada Uthi Raihana Rasyid, Bunda Rini, dan banyak blogger lain yang wow. Mereka begitu digdaya. Rutin dan gemi. Menulis banyak tema. Liat dan kuat. Cerdas dan mencerahkan.

Sementara saya?

Remekan rengginang. Dedel duwel.

Tagline saya ini tak cukup efektif dongkrak keaktifan saya untuk menulis. Ah, jika saja saya lebih giat. Saya bisa masuk 1000 besar blogger gurusianer terpuji.

Ah, tak mudah ternyata. Jujur, dari awal saya tak pernah incar jadi 10 gurusianer terpuji, misalnya. Patokan itu terlalu tinggi. Saya ingin merangkak dan tiarap di bawah. Lebih seru dan semarak.

Penulis Top Ten itu harus punya nyali dan tanggung jawab. Menulis harus setiap hari. Sementara penulis remekan rengginang seperti saya. Menulis di gurusiana masih sunah, belum wajib. Hihihi!

Tagline saya tiga.

1. Lelaki yang terkombang-kambing tulisan

2. Lelaki yang tersipu-sapi kenangan

3. Lelaki yang terbebek-bebek masa lalu

Saya tahu proses kreatif masing-masing tagline itu. Tidak ujug-ujug. Semua berjalan alami. Kadang ada beberapa penulis yang japri di WA saya.

Tujuannya cuma satu: tanya apa artinya terkombang-kambing. Mereka ingin tahu apa itu tersipu-sapi. Lainnya penasaran: apa itu terbebek-bebek.

Saya diwawancara demikian, jadi malu. Huhuhu!

Meski berat, saya harus jelaskan satu-satu. Huhuhu!

****

05.05.2019.

05.05.1984.

Hari ini ulang tahun saya. Cukup semarak. Dirayakan umat muslim se-Indonesia, sebagai megengan. Makan-makan!

Ulang tahun saya juga dirayakan Bupati dan wakil Bupati Lamongan. Terima kasih Bapak dan Ibu. Terima kasih.

Jujur, ulang tahun saya bersamaan dengan Hari Jadi Lamongan (HJL). Tadi pagi, saya diundang ke alun-alun kota, untuk seremonial dan prosesi pemberangkatan jalan sehat untuk memperingati HJL.

Ruame poool.

Saya tertarik dengan aneka makanan, minuman, dan jajanan yang dipamerkan dan diberikan gratis. Tidak sedikit makanan di sana. Jalan sepanjang 300 meter, kanan-kiri penuh stand makanan. Aneka rupa. Gratisan. Ambil berapa saja boleh. Dari makanan berat, ringan, hingga es krim.

Semua itu disediakan tiap dinas dan muspika yang ada di Lamongan. Seluruhnya.

Terima kasih pak bupati. Perayaan ulang tahun sungguh semarak dan banyak makan.

Ah, saya memang kadang ingin seperti Unta. Minum delapan galon, untuk persediaan sebulan. Hihihi!

Tubuh saya juga terlalu kutilang. Kurus. Tinggi. Langsing.

Saya butuh asupan dan susu yang cocok. Eaaa!

Barakallah! Barakallah! Barakallah!

Terima kasih atas segala doa dan ucapan selamat. Insyaallah saya balas satu persatu jika memungkinkan.

Foto bawah: hadiah terbaik dari putri saya. Dzafira Humaida Annisya. Kartu ucapan selamat kreativitas sendiri. Ini hadiah terbaik dari anak gadis usia 6 tahun yang semoga Allah mengangkat derajat dunia dan akhiratnya di tempat tertinggi yang bisa saya bayangkan. Aamiin.

Terima kasih sang istri, Hanifah Nila Wardani. mertua, keluarga besar. Khususnya Rizwan Rasheed Muhammad. Sang putra. Pelukan bangun tidur pagi ini sungguh mengharu biru.

"Ayah, adik senang punya ayah," ucapnya sambil mempererat pelukannya. Love you!

Alun-alun, 05.05.2019

Betapa bahagianya hati seorang ayah! Mrebes mili!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barakallah fii umrik mas editor

05 May
Balas

Terima kasih instruktur. Amiin.

05 May

Barakah lah file untuk Mr Aly, moga tetap sehat untuk kami semua

05 May
Balas

Terima kasih. Bunda. Guru dan teladan saya. Terima kasih atas semua ilmunya. Anak akan terus belajar. Barakallah

05 May

Barakallah fii umrik, semoga di sisa umur yang ada mampu lebih bermanfaat.

05 May
Balas

Aamiin. Komandan. Barakallah

05 May

Barokallah fil umrik Pak Yai, mau cari apalagi besuk sudah ketemu Ramadan penuh berkah, ampunan dan saweran

05 May
Balas

Siap. Ingin seperti Abah. Fans banyak. Barakallah

05 May

Barakallah fi umrik. Doa Uthi, Semoga sehat selalu, berkah rezekinya, dimudahkan segala urusannya, dan senantiasa dalam ridho Allah SWT. Aamiin ya robbal alaamiin.

05 May
Balas

Aamiin. Uthi. Barakallah. Terima kasih. Mohon ampun anak tidak terlalu aktif di kanal ini. Dunia nyata sedang butuh kehadiran anak. Semoga uthi panjang umur sehat. Dan bisa sua Ramadan-Ramadan berikutnya.

05 May

Aamiin ya robbal alaamiin.

05 May

Barakallah!

05 May

Barakallah!

05 May

HBD Pak Aly, barakallah fii umrik. Kalau Bapak remukan rengginang, lalu saya apa ?hehe..

05 May
Balas

Sesama Rengginang mohon tidak saling mendahului. Barakallah

05 May

Eaa... eaa... Jangankan mereka, saya juga penasaran lho pak, apa lagi ini.. terbebek bebek masa lalu... selamat ultah.. semoga panjang umur dan berkah

05 May
Balas

Eaaaa. Aeee. Barakallah Bunda. Sehat selalu. Maaf saya jarang menulis di gurusiana

05 May

Barakallah fii yaumil milad, Semoga semakin beroleh keberkahan hidup di sisa usia.. Berkah rezki itu cukup saat sedikit.. Berkah waktu itu berbuat baik setiap saat.. Berkah usia itu memberi banyak manfaat bagi orang lain.. Amiin...

05 May
Balas

Aamiin. Terima kasih Bunda Mertuo. Insyaallah anak catat pesan ini. Terima kasih Barakallah. Salam utk Keluarga. Happy fasting.

05 May

Barakallah fii umrik pak... Kesehatan, Keberkahan, kesuksesan semoga senantiasa dalam keridhoanNya. Aamiin...

05 May
Balas

Amin. Bunda. Barakallah. Kau adalah penulis yang punya ciri khas. Keren Buat sequel bukunya.

05 May



search

New Post