MAILIFDA, SP.d

Ibu dari 4 orang putera dan isteri dari seorang suami petugas medic, berasal dari Payakumbuh Sumatera Barat. Saya dilahirkan dari seorang ibu yg berasal dari S...

Selengkapnya
Navigasi Web
HISTORY MIMIN

HISTORY MIMIN

TAGUR 054

Hari Minggu ini hari yang paling malas sedunia oleh Mimin. Seharusnya hari ini hari bersih-bersih dan beberes, karena hari libur akhir pekan. Besok sedikit waktu lagi buat Mimin beberes rumah dan lainnya. Hari sudah jelang pagi, biasanya sehabis Subuh Mimin mengaji dulu barang 2 sampai 3 halaman Al-Qur'an. Namun kemalasannya tadi, membuat Mimin memakaikan kembali baju tidurnya, dan menarik selimutnya kembali. Apalagi hari baru saja habis hujan lebat malamnya, aura dingin masih terasa menyapu bilik kamar Mimin yang berukuran 3×4 itu.

Hari libur ... hari libur ... tarik selimut lagi ..., suara pak Yayan suaminya sangat kencang ketika memasuki kamar sambil membawa segelas air teh hangat ditangannya.

Mimin menarik lagi selimutnya sambil menutupi kepalanya agar suara pak Yayan yang keras itu tak didengarnya.

Lalu dengan tiba-tiba Pak Yayan menarik selimut Mimin dengan reflek.

" Jangan begitulah Pak , aku masih mau tidur lagi " Sebetulnya Mimin mau marah pada pak Yayan Suaminya yang tiba-tiba menarik selimut Mimin dengan kencangnya, hingga terlepas sampai terlihat kaki Mimin.

Namun karena Pak Yayan langsung menyodorkan segelas teh hangat kemulut Mimin istri tersayang nya tersebut, akhirnya nada suara Mimin menjadi sedikit lembut.

" Masih panas pak, nanti sajalah " Mimin menolak meminum teh yang masih sangat panas terasa mengibas dibibirnya yang dosodorkan oleh suaminya itu.

" Ngak panas kok bu, sudah bisa diseduh, coba dulu " Pak Yayan kembali menempelkan permukaan gelas kebibir istrinya itu.

Pagi yang dingin, memang sangat nikmat sekali bila minum teh panas, rasa nikmatnya sampai kerongga dada

" Pak ! teh nya kok manis Pak, Aku kan sakit gula Pak "

Baru saja satu seduhan dihirup Mimin teh panas tsb, dia sudah komentari tehnya manis. Sudah hampir sebulan ini Mimin tidak meminum teh manis sama sekali. Salut juga dengan komitmen Mimin yang sama sekali telah membuang jauh kebiasaannya minum teh manis panas yang menjadi minuman favorite Mimin sejak kanak-kanak dulu hingga sekarang sudah beranak pinak. Kalau dihitung-hitung kebiasaan Minum teh manis ini bagi Mimin sudah seumur hidupnya. Mimin tidak akan mau minum teh sembarangan yang bukan merk teh kesukaannya. Setiap hari Mimin bisa menghabiskan 8 gelas teh manis. Kebiasaan yang tidak baik buat kesehatan. Bagi seorang Mimin, Makan apapun juga tidak lengkap tanpa ditemani teh manis dan panas.

Ooow ....Ow !

Pekanbaru

24072022

Myhome

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post