Maimuna, S. Pd

Bismillahirrahmanirrahim Mencoba bangkit dari kubangan mimpi buruk, merajut mimpi yang lama terpendam, merangkai asa walau tertatih, support sahabat menggelora...

Selengkapnya
Navigasi Web
DHARMA WANITA PERSATUAN UPTD SPF SMPN 2 BONDOWOSO

DHARMA WANITA PERSATUAN UPTD SPF SMPN 2 BONDOWOSO

KUNJUNGAN KERJA DWP DINAS PENDIDIKAN KAB BONDOWOSO KE DWP UPTD SPF SMP NEGERI 2 BONDOWOSO

Oleh : Maimuna, S.Pd

10 September 2022

#

Tepat pukul 07.00 Wib rombongan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso memasuki gerbang SMPN 2 Bondowoso. Rombongan dipimpin langsung oleh Sriyati Sugiono Eksantoso Selaku Ketua DWP Kabupaten (Ibu Kadis). Anik Dahlan Effendi selaku Ketua DWP UPTD SPF SMPN 2 Bondowoso beserta seluruh anggota DWP SMPN 2 Bondowoso menyambut Sriyati Sugiono Eksantoso dan rombongan di halaman depan SMPN 2 Bondowoso. Rombongan langsung menuju ke ruang sekretariat DWP SMPN 2 Bondowoso untuk melakukan pemeriksaan administrasi didampingi oleh seluruh pengurus DWP SMPN 2 Bondowoso.

Pukul 07. 40 Wib Sriyati Sugiono Eksantoso rombongan menuju ke Aula SMPN 2 Bondowoso. Diawali oleh Sriyati Sugiono Eksantoso dan rombongan memasuki ruangan, acara yang dihadiri oleh 7 orang dari DWP Dinas Pendidikan Kabupaten dan 42 orang dari DWP SMPN 2 Bondowoso ini, dibuka oleh Sri Purwatiningsih, S.Pd., M.Pd dengan bacaan Basmalah bersama-sama. Lagu Indonesia Raya dikumandangkan sebelum Mars DWP, kemudian Sukriya, S.Ag memimpin pembacaan Sholawat Naria. Pada kesempatan berikutnya Drs. Dahlan Effendi selaku penasehat DWP SMPN 2 Bondowoso mengucapkan selamat datang kepada tim DWP Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso beserta tim. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf mengenai kondisi SMPN 2 yang lahannya sempit (kondisi rata-rata sekolah yang berada di daerah kota) sehingga ruangan terbatas dan pembelajaran sedikit terganggu.

Sriyati Sugiono Eksantoso dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah murni untuk pembinaan administrasi yang benar sekaligus melakukan pembinaan terhadap anggota agar terus berupaya menambah wawasan dan pengetahuan dan meningkatkan tali ikatan antara pengurus kabupaten dengan seluruh anggota agar tercipta persatuan dan kesatuan yang kokoh. Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutan seluruh anggota DWP SMPN 2 Bondowoso dan memberikan aplaus terhadap pelaksanaan administrasi di DWP SMPN 2 Bondowoso. Penekanan bahwa seluruh anggota DWP SMPN 2 Bondowoso adalah sebagai stakeholder pembangunan sangat ditekankan oleh Sriyati Sugiono Eksantoso. Dalam kesempatan ini dijelaskan pula tentang aturan pembuatan bener, tata urutan etalase pemerintahan/rapat dinas berturut-turut meliputi : Penasehat DWP SMPN 2 Bondowoso, Ketua DWP SMPN 2 Bondowoso, Ketua DWP DISPENDIK, Sekretaris DWP dispendik.

Penekanan lainnya adalah harapan beliau agar seluruh anggota DWP mampu menyeimbangkan peran sebagai Ibu Rumah Tangga, Karyawati, sebagai Pendamping Suami dan sebagai Seorang Organisatoris. Seluruh anggota harus membiasakan untuk mampu memimpin diri sendiri/ disiplin diri, mau berkembang. "Jangan menjadi wanita yang sempurna, tapi jadilah perempuan yang bahagia syaratnya 'jujurlah' agar menjadi perempuan hebat, mampu mengembangkan diri, miliki personal branding dan mampu menjaga imagec serta cerdas dan pandai" . Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa kita berada di era 4.0 maka belajarlah menjaga anak-anak kita dari pengaruh gadget, jangan bertik-tok berlebihan dll. Setiap kegiatan biasakan berkonsultasi dengan Ibu ketua dan masing-masing proker saling bekerjasama. Sambutan dan pembinaan yang dilakukan Sriyati Sugiono Eksantoso ditutup dengan koreksi administrasi tentang Visi dan Misi, baju batik dan baju PSH DWP SMPN 2 Bondowoso serta penyampaian yel-yel Dinas Pendidikan Kabupaten yakni "Maju, Semangat, Bahagia" dan yel-yel DWP SMPN 2 Bondowoso, "Maju, Semangat, Berprestasi, yes!"

Acara ditutup pukul 08.33 Wib dengan bacaan Hamdalah dan sesi foto bersama.

#.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

10 Sep
Balas

Alhamdulillah

10 Sep
Balas



search

New Post