Mala Komalasari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Selasa Sanroh

Selasa Sanroh

Bismillah...

Setiap hari selasa, SMAN 1 Mande rutin melalukan kegiatan pembiasaan. Hari selasa kegiatan pembiasaannya adalah selasa sanroh. Sanroh singkatan dari santapan rohani. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan siraman rohani pada jiwa-jiwa kita semua agar selalu mengingat Allah. Agar selalu senantiasa terpelihara hatinya dari hal-hal yang negatif. Seyogyanya, jiwa dan hati kita harus selalu di isi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan agar kita selalu istiqomah dalam menjalankan kebaikan.

Kegiatan pembiasaan ini merupakan kegiatan baik yang harus rutin dilakukan, ketika rutin dan terbiasa akan menjadi sebuah kebiasaan yang diharapkan dapat berdampak baik baik semua peserta didik, guru dan semua perangkat yang ada di sekolah.

Kegiatan sanroh dilakukan mulai dari jam 07.00-07.45. Peserta didik setelah datang ke sekolah di arahkan untuk berwudhu dan bergegah ke lapangan dengan membawa alat solat masing-masing. Setelah di lapang, semua melaksanakan solat dhuna bersama-sama. Selesai solat dhuha, ada petugas khusus yang telah dipilih setiap minggunya perwakilan dari kelas untuk menyampaikan santapan rohani. Biasanya, petugas dari perwakilan kelas tersebut memyampaikan ceramah kepada semua yang ada di lapanga. Setelah menyampaikan ceramah dilanjutkan dengan qosidahan atau penampilan dari kelas tersebut.

Tujuan lain dari kegiatan pembiasaan selasa sanroh selain mengisi siraham rohani adalah membentuk keberanian siswa agar berani tampil di depan umum. Berani untuk menyampaikan hal-hal baik kepada teman-temannya. Hal ini tentu perlu ditanamkan agar peserta didik mempunyai rasa percaya diri dalam dirinya.

Setiap kegiatan pembiasaan harus mulai ditanamkan dan dilaksanakan. Awalnya biasa lanjut menjadi sebuah kebiasaan...

Selasa, 9 Mei 2023

Nenk Mala Za

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen kegiatannya, Bunda. Sukses selalu. Salam literasi

09 May
Balas

Terima kasih bapak ;)

09 May



search

New Post