Mala Komalasari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

PI 1 PP Cianjur

Beberapa hari ini saya tidak menulis, sibuk dengan kegiatan pendampingan individu CGP. Kebetulan dikegiatan program guru penggerak angkatan 8 saya menjadi pengajar praktiknya. Dari hari jumat, saya sudah melakukan pendampingan pertama.

Di pendampingan pertama, langsung ada monev dari BBGP. Entah saya yang kurang persiapan atau bagaimana, monev tersebut berasa lagi ujian sidang. Awalnya semua sudah dikonsep tiba-tiba buyar.. ambyar.... Hilang...

Kebetulan dari pihak BBGP nya bagus sekali, detail terhadap penerapan filosopi KHD. Memang harus seperti itu nyatanya. Agar CGP memahami maksa dari setiap materi yang mereka pelajari. PP hadir untuk menguatkan para CGP agar berjalan dengan semestinya. 

Seperti mudah, tapi justru butuh perjuangan menjadi seorang PP. Bertemu dengan CGP yang beragam karakter, usia, pola pikir dan lain-lain yang tentunya itu harus saya pahami. Bagaimanapun kondisinya, saya harus bisa memberikan bimbingan sampai para CGP lulus menjadi GP. 

Dri PI pertama saya, banyak hal sekali yang saya dapatkan. PI itu haris benar-benar dilaksanakan dengan baik sesuai prosedur agar nantinya CGP tidak salah arah. Bukti-bukti nyata yang dilakukan oleh CGP harus real by data. Tidak bisa mengada-ngada atau hanya sebatas argumentasi. 

Awalnya saya sempet down. Merasa gagal setelah pelaksanaa monev tersebut. Akan tetapi dibalik itu semua justru saya merasa bahagia bisa di monev pertama kali di PI 1. Karena apa? Karena saya bisa belajar banyak hal. Di monev ini saya bisa menyimpulkan teknik coahing yang baik terhadap CGP, bagaimana memunculkan kreativitas, inovatif dan karakter baik dari filosopi KHD ini.

Kegagalan tak selamanya gagal. Justru dari kegagalan, kita bisa belajar untuk suskes. Saya memotivasi diri sendiri pun dengan teman-teman yang membantu mensuport apapun yang saya lalukan agar berhas dan tidak sia-sia. 

Saya harus banyak belajar memhamai karakter, memahami materi sehingga proses PI selanjutnya. 

Semangat untuk saling Berjuang ;) 

Terima kasih

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post