MANGATUR PANJAITAN

GURU DI SMAN 16 BATAM [email protected]...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sagusabu KEPRI VII Batam 2
Kegiatan sagusabu KEPRI VII Batam 2

Sagusabu KEPRI VII Batam 2

Pelaksanaan sagusabu KEPRI VII Batam 2 dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari tanggal 8 s/d 10 Juli 2020 secara daring melalui aplikasi Zoom cloud meeting. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 108 peserta. Peserta berasal dari berbagai daerah, ada yang dari provinsi Sumatera utara, Jawa, Bali dan KEPRI sendiri. Kegiatan sagusabu ini diisi oleh pemateri 1 yakni bapak M. Ihsan yang merupakan CEO Media guru, lalu pemateri 2 bapak Eko Prasetyo merupakan Penulis buku sekaligus editor media guru dan pemateri 3 bapak Andi. M. Yasin yang juga merupakan penulis mediaguru. Hari pertama dimulai pukul 09.00 WIB yang diisi salam pembuka dan melaporkan kegiatan yang Alan dilaksanakan selama 3 hari kedepan oleh Ibu Nurhayati yang merupakan ketua panitia kegiatan tersebut. Kemudian dilanjutkan oleh keynote speaker bapak Rambah Pasir dari dinas pendidikan Kota Batam, lalu selanjutnya diteruskan kepada pemateri 1 yang menyampaikan sejarah adanya atau berdirinya mediaguru. Disela-sela kegiatan juga diisi oleh pemateri 2 dan 3. Pada pukul 11.30 WIB kegiatan pun selesai dengan memberikan tugas kepada peserta untuk menulis 300 kata tentang pengalaman dimasa pandemi covid-19 di blog gurusiana lalu link nya dishare dalam group WA kegiatan sagusabu KEPRI VII Batam 2.

Hari kedua dimulai pukul 09.00 WIB. Materi diisi oleh bapak Eko Prasetyo, dengan ciri khasnya yang santai dan tidak lupa akan guyonan yang dilontarkan setiap menyampaikan materi. Materi yang disampaikan beliau tentang jenis-jenis buku. Dan disesi terakhir pukul 11.30 WIB, seperti hari pertama, para peserta di berikan tugas menuliskan sinopsis dari buku yang akan ditulis lalu dikirim ke email yang diberikan pemateri.

Hari ketiga dimulai pukul 08.00 WIB yang langsung diisi oleh bapak Eko dan bapak Andi. M. Yasin, materi yang disampaikan tentang beda buku, plagiat dan menampilkan cover buku para calon penulis. Pada sesi akhir kegiatan disampaikan mekanisme proses pembuatan hingga jadi buku serta biayanya. Dan sesi penutupan pada pukul 11.00 WIB, diserahkan kepada bapak kepala dinas pendidikan Kota Batam bapak Hendri Arulan dan kepala bidang di dinas pendidikan Kota Batam bapak Yubahar. Setelah kegiatan ditutup para peserta dengan semangat dan antusias yang tinggi berkomitmen menyelesaikan naskah masing-masing. Terimakasih. Demikian laporan.

Batam 10 Juli 2020

Mangatur Panjaitan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantab dah sembuh

10 Jul
Balas

Mantap pak...

10 Jul
Balas

Selamat dan sukses selalu, Pak Mangatur

10 Jul
Balas

Keren pak reportasenya lengkap.

10 Jul
Balas



search

New Post