Marda Opetri, M.Pd

Menulislah, maka generasi selanjutnya bisa mengambil pelajaran. Guru Fisika di SMA Negeri 3 Solok Sumbar....

Selengkapnya
Navigasi Web
Ekspedisi Desa Pramuka Lebak Harjo ( Part 1)

Ekspedisi Desa Pramuka Lebak Harjo ( Part 1)

# Tantangan hari ke 129

Tahun 2018 diberi kesempatan untuk mengikuti Karang Pamitran Nasional (KPN) di desa Pramuka Lebak Harjo Malang Jawa Timur. Setelah melalui seleksi mulai dari tingkat Kwartir Ranting Lubuk Sikarah dan Kwartir Cabang Kota Solok Sumbar. Setelah seleksi terpilih 11 orang pembina dan 3 orang dari korps pelatih utusan dari Kwarcab Kota Solok. Terdiri dari 4 orang pembina siaga, 4 orang pembina penggalang, 3 orang pembina penegak dan dan 3 orang dari korps pelatih.

Sebelum keberangkatan segala persiapan dan latihan dilakukan, termasuk menyediakan sebuah tari untuk penampilan. Selama seminggu berlatih dengan guru tari yang disediakan oleh Kwarcab. Latihan menari ini sangat berkesan, karena pembina pramuka yang tidak pernah dan tidak biasa menari harus berlatih. Walaupun latihan dilakukan santai, tetapi tetap serius. Sehingga dalam waktu seminggu, tari salendang berhasil dikuasai oleh peserta. Sebuah tari modern juga dipersiapkan, untuk pengisi acara.

Pelepasan secara resmi oleh Ka Kwarcab, di Kwarcab Kota Solok. Dilanjutkan persiapan menuju Bandara Internasional Minangkabau, dan penerbangan ke Malang dengan transit di Soekarno Hatta. Perjalanan yang sangat panjang dan berkesan di mulai dari BIM, hingga sampai di desa Pramuka Lebak Harjo. Bergabung dengan para pembina seluruh Indonesia, dalam kegiatan KPN.

Bersambung....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post