Marda Opetri, M.Pd

Menulislah, maka generasi selanjutnya bisa mengambil pelajaran. Guru Fisika di SMA Negeri 3 Solok Sumbar....

Selengkapnya
Navigasi Web
Ekspedisi Desa Pramuka Lebak Harjo ( Part 7)

Ekspedisi Desa Pramuka Lebak Harjo ( Part 7)

# Tantangan hari ke 140

Penjelajahan identik dengan Pramuka, bertujuan untuk mempraktekkan semua ilmu yang didapatkan. Mencari tanda jejak dan arah dengan kompas, membuat peta pita dan lapangan. Banyak hikmah yang dapat diambil dari penjelajahan, persaudaraan, perjalanan yang menggembirakan. Termasuk kegiatan ekspedisi di golongan penegak pada KPN 2018. Peserta golongan penegak Kabupaten Intata melaksanakan ekspedisi ke pantai licin dalam bentuk pengembaraan melewati Pos 1, pos 2 dan Pos 3 melewati sungai dan bukit.

Perjalanan yang cukup melelahkan tetapi begitu berkesan, yang tidak bisa diulang lagi. Jarak yang cukup jauh, dibayar oleh keindahan pantai licin yang sungguh mempesona. Pantai yang penuh dengan karang, terletak di dusun Licin desa lebak harjo Kecamatan Ampel Gading Kabipaten Malang. Pantai yang mempunyai pasir yang berwarna hitam, berasal dari Gunung Semeru, mempunyai biota laut yang cantik.

Bivak merupakan tempat berlindung sementara di alam bebas dari gangguan cuaca, binatang dan angin. Setiba di Pantai Licin peserta mendirikan bivak atau tenda di tepi pantai licin dan memasak dengan alat- alat sederhana atau yang dikenal dengan masak rimba.

Air mata mengalir terharu ketika peserta Golongan Penegak kabupaten Intata melaksanakan Upacara HUTRI ke 73 di pesisir pantai licin. Upacara di tepi pantai yang khidmat, ditengah derunya ombak pantai selatan. Suasana yang hening, membuat kulit merinding seakan dibawa ke masa para pahlawan berjuang melawan penjajah demi kemerdekaan. Upacara Hutri yang biasanya dilaksanakan di lapangan, di tepi pantai yang indah membuat kenangan yang tak terlupakan.

Desa Lebak Harjo juga memiliki pesona alam air terjun yang masih asri. Peserta bersama peninjau Kwarcab kota Solok mengelilingi desa dan tempat wisata yang ada di desa yaitu air terjun. Dengan medan yang sulit, berhasil melewati dengan baik mempunyai kebahagiaan tersendiri.

Bersambung....

Rumah, 24 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bun

24 Jun
Balas



search

New Post