Marda Opetri, M.Pd

Menulislah, maka generasi selanjutnya bisa mengambil pelajaran. Guru Fisika di SMA Negeri 3 Solok Sumbar....

Selengkapnya
Navigasi Web
Kabar Gembira ditengah Kesedihan

Kabar Gembira ditengah Kesedihan

Sangat sedih karena harus remedi setelah hampir melewati tantangan guru siana hari ke 143. Sedih karena bukan tidak ada ide, atau pun waktu yang terlewat. Tetapi karena tidak ada sinyal dan jaringan internet di kampung. Sudah lama tidak bisa pulang kampung, karena pendemi Covid-19, keinginan pulang kampung begitu besar. Harus ada yang dikorbankan, salah satunya yaitu tantangan guru siana sudah pasti tidak bisa dilaksanakan. Karena jaringan internet tidak ada di kampung, sehingga dua hari lewat tanpa menulis di guru siana. Tidak terbayangkan para siswa, mahasiswa yang pulang kampung tidak bisa melaksanakan pembelajaran daring. Sementara proses pembelajaran tetap berlangsung. Semoga secepatnya jaringan internet bisa sampai kekampung kami Batu Bajanjang Tigo Lurah.

Kesedihan kedua adalah ketika sinyal sudah ada kabar duka diterima di wa, penulis sejati guru siana di kotaku ibu Ridaryetti kembali ke Haribaan Illahi. Semoga beliau husnul khatimah, sering membaca dan belajar dari tulisan beliau di guru siana.

Ditengah kesedihan, ada terselip kabar yang membuat hati gembira dan berbunga. Pengumuman lomba menulis di media guru Indonesia sudah keluar, alhamdullillah diurutan 55 ada nama tertulis. Ada rasa bahagia, karena berada satu buku bersama dengan guru-guru penulis hebat lainnya dari seluruh Indonesia. Buku antologi kedua tahun ini, semoga kedepan bisa menyusul buku sendiri. Terima kasih kepada semua tim juri MGI, Pak CEO, admin MGI, semoga bisa belajar terus agar lebih baik lagi.

Rumah, 29 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat,ya Bu..lha kok bisa sama ya belum bisa pulang kampung, dapat kado menang lomba.

29 Jun
Balas

Alhamdullillah pak, salam literasi

29 Jun

Hebat ...selamat ya,.. semangat yang luar biasa

29 Jun
Balas

Selamat ya

29 Jun
Balas

Terima kasih bu

29 Jun

Mungkin itu yg terbaik..karena jika berada diposisimu mgkn keputusannya sprti itu juga...selamat dinda...nama kita berada dibuku yang sama....salam semangat berliterasi

29 Jun
Balas

He.. He... Iyo uni hebat, sudah lama sekali tidak pulang kampung,

29 Jun



search

New Post