Mardiah Pane Sitorus

Berusaha terus memperbaiki diri, untuk nanti kembali padaNya Guru mata pelajaran Sosiologi di SMA Negeri 1 Sei Suka, Kabuaten Batu Bara, Sumatera Utara,, tingg...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ajarkan anak kata ajaib, tolong, maaf dan terima kasih.

#tantangangurusiana

#harike120

Ajarkan anak kata ajaib, tolong, maaf dan terima kasih.

Sangat menyenangkan jika memiliki siswa yang pintar sekaligus berakhlak mulia. Apakah tidak ada? Ada dan jumlah cukup banyak, jadi merasa terhibur membayangkan merekalah yang nanti akan menjadi salah satu pemimpin dan sebagiannya lagi jadi pengerak perputaran kehidupan dunia.

Tapi sangat menyayat hati jika ada siswa yang pintar tapi tidak punya tata krama kepada orang lain. Dan yang lebih parah jika ada siswa yang kurang pintar dan tidak punya sama sekali tatakrama. Rasanya hancur hati ini membayangkan jika merekalah nanti yang jadi pemimpin dan pengerak perputaran kehidupan.

Ada 3 kata kunci yang sangat perlu diajarkan pada anak dari kecil, kata ajaib itu adalah tolong, maaf dan terima kasih. Kata ini mengajarkan anak untuk menyadari bahwa dia tidak hidup sendiri, menghindarkan egoisme. Dengan demikian terbentuklah kepribadian anak yang memiliki adab dan akhlak yang tinggi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap, itu pelajaran ADAB dan BUDI PEKERTI untuk pembetukkan karakter anak..salut

19 Jun
Balas

Iya pak, terima kasih atas kunjungannya

20 Jun

Mudah diucapkan, berat aplikasikan

18 Jun
Balas

Iya bu, tapi tetap harus diajarkan bahkan seharusnya sejak dini

20 Jun



search

New Post