mardiah toha

Lahir di Surabaya. Menyelesaikan sekolah dasar dan menengah di SD Muh XI, SMPN 2 dan SMAN 2. Melanjutkan S1 FMIPA jur. Fisika UNAIR dan S2 Univ. Gresik Ma...

Selengkapnya
Navigasi Web
BERBAGI ILMU ( 60 )

BERBAGI ILMU ( 60 )

Sebagai seorang administrator, proktor atau teknisi IT tidak mengherankan kalau sehari-harinya dihabiskan di labolatorium Komputer. Demikian juga dengan saya selalu berada di ruang lab 5 yang tempatnya jauh dibelakang dari deretan gedung yang ada di sekolah. Tapi bukan berarti tidak pernah ada di ruang guru, ke ruang guru selalu karena untuk absen kehadiran dan tegur sapa ke teman guru yang piket hari itu. Apalagi saat ini dimana pandemik masih berlangsung maka keberadaannya selalu ditunggu untuk memberikan pencerahan bagi teman-teman guru yang masih mengalami kendala dalam pembelajaran e-leaning.

Mereka sangat antusias mempelajari ilmu baru dalam PJJ karena memang guru mempunyai tanggung jawab besar terhadap anak didiknya. Bapak ibu guru dari hari kehari selalu berusaha membuat inovasi agar siswanya bisa dengan mudah menangkap materi yang diberikan. Bagi guru yang sudah memasuki usia mendekati pensiun memang agak lambat tapi semangat tetap tinggi, sehingga bagi yang muda usia akan merasa malu jika ketinggalan ilmu.

Diskusi dan pembelajaran e-learning ternyata mengasyikkan dan lupa waktu. Terbukti dari bapak ibu guru yang berada di labolatorium Komputer merasa menyenangkan, tahu-tahu adzan dhuhur terdengar baru terasa hari sudah siang. Kitapun sebagai pembimbing merasa senang dan lega karena semua program bisa berjalan lancar. Berbagi ternyata tidak harus harta benda, berbagi ilmupun bisa mendatangkan kebahagiaan yang tiada tara. Kepuasan yang tidak bisa diungkapkan dengan untaian kata dan kalimat. Berbagi itu sangat indah sekali.

Cerme, 4 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bund, semagat belajar jd lupa waktu

04 Aug
Balas

terimakasih....tetap semangat

05 Aug

Salam literasi

04 Aug
Balas

SalamLiterasi

04 Aug
Balas



search

New Post