Mardi Panjaitan

Saya adalah seorang guru, pelatih dan pembicara . Bagiku hidup untuk belajar dan terus belajar. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ampun ndoro....!! Stop Share Vidio dan Berita Hoax

Ampun ndoro....!! Stop Share Vidio dan Berita Hoax

Tantangan Gurusiana 11

Akhir-akhir ini hampir setiap saat dihampir semua WAG yang ku ikuti selalu memposting dan mengirim vidio tentang corona, apakah itu berita sedih, berita menegangkan, ancaman maupun berita lucu yang dibuat meme oleh banyak orang. Tak ayal lagi membuat memori HP ku full. Padahal berita dan vidio yang di share hampir sama dan kadang lebih banyak yang menurutku tak bermanfaat.

Di jaman ini banyak sekali orang yang latah nge-share, apa saja yg ia dapat langsung di share padahal belum tentu apa yg diterimanya adalah suatu kebenaran. Tak sedikit pula setelah kita tanya sumbernya ia tak mampu jawab , katanya ia hanya meneruskan saja. Ahk...sungguh suatu kekonyolan, bukankah sudah ada contoh beberapa orang akhirnya berurusan dengan polisi karena meneruskan berita bohong (hoax).? Tapi sepertinya apa yg dialami orang lain tak menimbulkan efek jera baginya, tetap saja latah nge-share.

Bapak/ibu marilah kita mulai dari diri kita . Stop share apapun tentang Corona, karena itu akan menimbulkan Fobia bagi banyak orang, berita-berita yg kebenarannya belum teruji justru menimbulkan keresahan bukan ketentraman di masyarakat. Kecemasan yang berlebihan di masyarakat justru akan menurunkan daya tahan tubuh kita, dan serangan virus akan lebih mudah menginfeksi kita. Karena itu stop share vidio, stop share berita bohong, lebih baik kita saling menyemangati, saling berbagi tips bagaimana menghasilkan rupiah ditengah krisis saat ini.

Sebaiknya kalau.kita dapat vidio atau berita di group, mari kita baca, cermati apa manfaatnya bagi kita dan bagi orang lain. Kalau kira-kira kurang penting sebaiknya kita tahan diri untuk tidak share, sebab ornag lainpun sdh share berita yg sama di WAG. Tetap semangat berjuang, jaga kesehatan rohani dan jasmani, sebab pertarungan kita saat ini melawan musuh yang tidak kelihatan (covid19), karena itu perlu kekuatan iman tetap dalam keheningan doa dan di rumah saja.

#Stop share vidio

#GurudiatasGaris

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Makin lugas aja ulasannya. Mantafff...

27 Mar
Balas



search

New Post