Mardi Panjaitan

Saya adalah seorang guru, pelatih dan pembicara . Bagiku hidup untuk belajar dan terus belajar. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bekerja dari DAPUR................
Semoga kelak bisa punya seperti ini..hehehhe

Bekerja dari DAPUR................

Tantangan Gurusiana Ke 32

Sekarang rumah benar-benar akan menjadi surga bagi kita, selama masa-masa mengisolasi diri dengan "Stay at Home" atau Work From Home ini maka mau tidak mau kita harus menjadikan rumah kita menjadi tempat yang menyenangkan yang tidak membosankan. Kalau selama ini kebanyakan kita menjadikan rumah hanya sekedar tempat beristirahat dan berkumpul dengan keluarga, kini rumah akan berubah fungsi bukan hanya sebagai tempat istirahat, atau tempat kita berbagi dan bertumbuh dengan keluarga, tapi rumah menjadi tempat kita mengerjakan pekerjaan kantor, tempat anak-anak belajar dan menjadi pusat segala aktivitas selama masa-masa pandemik ini.

Pakah sahabat mempunyai tempat idola yang sering dijadikan ngumpul oleh keluarga ..? tentu kita semua punya, bisa ruang tamu, ruang keluarga, teras rumah, kamar bahkan dapur sekarang sudah berubah fungsi bukan hanya sebagai tempat memasak tetapi saat ini bagi keluarga kami dapaur berubah menjadi tempat kami belajar, tempat kami menjalankan pekerjaan dan tempat kami juga bersantap bersama. Kini hampir 3/4 hari-hari kami melakukan aktivitas di dapur, ya mungkin karena dapur rumah kami lumyan luas, ada meja makan besar disana yang sekarang sudah berubah fungsi menjadi tempat nongkrong kami mengerjakan pekerjaan sepanjang hari.

Begitu bangun pagi, langsung ke dapur buka laptop sambil menikmati teh hangat tangan terus menari-nari diatas keyboard laptop. Istriku juga mengerjakan tugas mengajarnya dari dapur, makanya sayapun menata dapur agar terasa lebih nyaman. Saya pasang kipas yang bisa menyejukkan ruangan dapaur. Kalau siang hari dari dapur bisa langsung melihat lahan kosong dan pepohonan di belakang rumah, itulah juga membuat kami betah berlam-lama di dapur. Bahkan malampun setelah selesai makan malam kami masih terus asyik bekerja dari dapur. Bagaimana dengan teman-teman..? dimana tempat pavoritmu di rumah...? Mungkin tidak akan sama dengan kami yang menjadikan dapur tempat paling asyik untuk belajar, bekerja dan tentunya makan...hehehhe

Kini dapur kami bukan hanya tempat mengolah masakan jadi makanan lezat, tetapi dari dapur kami meracik ilmu untuk kami sajikan kepada siswa-siswa kami agar terasa garis dan nikmat sebagai bekal mereka menghadapi dunia yang makin sulit kelak. Dapur tempat kami mengasah pikiran, bahkan tak jarang menjadi tempat kami beribadah, hampir semua aktivitas kami lakukan dari dapur kami, bahkan kalau tamu datangpun langsung kami arahkan masuk lewat pintu samping menuju dapur....hehehhe..sungguh Corona ini membuat dapur kami jadi tempat kami mencari inspirasi agar mampu bertahan di masa sulit ini.

Tetap bersabar kawan, wabah ini pasti berlalu kalaupun masih lama diberi waktu bagi kita bekerja dari rumah, ini akan membuat hubungan keluarga kita akan semakin hangat dan akrab. Mari nikmati setiap hari, walau kadang selama WFH ini aku sering lupa hari, lupa tanggal tahu-tahu seminggu, sebulan telah berlalu. Butuh kesabaran dan daya tahan dari kita semua, semoga menjelang lebaran ini si Corona mudik ke asalnya.

Selamat bekerja, tetap semangat dan antusias.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post